Kamis, 01 Feb 2018 07:45 WIB

Ini Alasan Harga Ferrari Cs Super Mahal

Dina Rayanti - detikOto
Lofo Ferrari di roda mobil (Foto: Ari Saputra) Lofo Ferrari di roda mobil (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Bukan rahasia lagi kalau mobil-mobil seperti Ferrari, Lamborghini, Bugatti, McLaren hingga Porsche memiliki banderol harga super mahal. Harganya bisa berkali-kali lipat lebih tinggi jika dibandingkan dengan mobil biasa. Sebenarnya apa ya yang membuatnya bisa semahal itu?

Mengutip Mechanic Quote, Kamis (1/2/2018), mobil super diciptakan untuk mereka yang hobi memacu adrenalin dengan kantong tebal. Seperti diketahui yang memiliki mobil super juga berasal dari kalangan tertentu. Mobil memiliki performa tinggi, cepat, akselerasi bagus. Tak hanya menjual performa saja, tapi desainnya juga tak kalah ciamik.

Pembuatan dan material yang diusungnya juga berbeda dengan mobil-mobil pada umumnya. Mulai dari teknologi, cara pembuatannya saja spesial.

Misalnya saja supercar pertama yang dibuat yaitu Lamborghini Miura keluaran tahun 1960an merupakan perintis penggunaan 'transverse mounting' yang bisa mendistribusikan bobot mobil agar lebih optimal sehingga bisa berlari lebih kencang.

Bukan cuma itu, supercar juga dibuat dengan tangan manusia bukanlah robot yang mengerjakannya. Ini tentu berbeda dengan mobil yang diproduksi secara massal.

Desainnya juga berbeda, agar bisa ngebut mobil dirancang berkali-kali untuk menghasilkan hasil mobil yang sempurna. Itu membuat harga mobil menjadi berkali-kali lipat. Harga juga menunjukkan ekslusivitas suatu merek mobil. Seperti diketahui mobil-mobil super juga produksinya terbatas tak sampai ribuan, mungkin paling banyak hanya ratusan jumlahnya. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed