Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 01 Februari 2018, 06:37 WIB

Mengintip Showroom dan Pabrik Mobil Esemka di Boyolali

Ragil Ajiyanto - detikOto
Mengintip Showroom dan Pabrik Mobil Esemka di Boyolali Foto: Ragil Ajiyanto
Boyolali - Hingga saat ini belum ada aktivitas produksi di pabrik mobil Esemka di Boyolali. Di pabrik tersebut saat ini juga masih berlangsung pembangunan penambahan gedung.

Pabrik mobil Esemka di Boyolali berlokasi di Desa Demangan, Kecamatan Sambi. Di jalan yang menghubungkan Sambi dengan Mangu, Desa Ngesrep, Kecamatan Ngemplak, Boyolali.

Di lokasi tersebut sudah terdapat dua lokal gedung yang sudah jadi. Yaitu di bagian depan yang informasinya akan digunakan sebagai showroom. Sedangkan di belakangnya terdapat satu gedung lagi berukuran besar. Di belakangnya lagi atau di sebelah utaranya, saat ini sedang dibangun penambahan gedung baru.

Dari pantauan detikOto, Rabu (31/1/2018) sore, dari kejauhan di sebelah utara tampak para pekerja sedang melakukan aktifitas pembangunan. Satu mobil truk molen pengangkut beton cor masuk ke lokasi proyek.

Petugas keamanan setempat membenarkan saat ini masih ada proyek pembangunan gedung. Pembangunannya dimulai sekitar dua bulan lalu dan diperkirakan selesai dalam kurun waktu 8 bulan.

"Kalau mau meminta informasi, silakan menghubungi pihak manajemen saja," kata petugas yang tak menyebutkan namanya tersebut.

Dia juga menyebutkan, saat ini belum ada proses produksi. Bahkan, juga belum ada penerimaan karyawan. Hal yang sama dikatakan Camat Sambi, Hari Haryanto.

"Pabrik mobil Esemka di Desa Demangan, Kecamatan Sambi sampai dengan saat ini belum produksi," kata Hari Haryanto saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Ditambahkan dia, saat ini masih ada pembangunan gedung di bagian utara. "Saya kemarin ke sana, saat ini masih dalam tahap penyelesaian gedung untuk produksi. Yang depan untuk showroom sudah jadi," jelasnya.

Berkait soal perizinan, Hari mengatakan sudah tidak ada masalah. Termasuk izin alih fungsi lahan juga sudah turun. (mbr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed