Rabu, 31 Jan 2018 13:42 WIB

Ini Tampilan SUV China yang Mirip Esemka Garuda 1

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Bagian belakang Foday Landfort yang mirip Esemka Garuda 1. Foto: Pool (chinaautoweb) Bagian belakang Foday Landfort yang mirip Esemka Garuda 1. Foto: Pool (chinaautoweb)
Jakarta - Baru-baru ini beredar foto-foto sebuah SUV Esemka bernama Garuda 1. Mobil itu tampak sedang digendong mobil towing.

Foto-foto yang beredar menampilkan bagian belakang Esemka Garuda 1 dengan jelas. Dilihat bagian belakang mobil, SUV Esemka ini mirip dengan mobil China.



Mobil China yang dimaksud adalah Foday Landfort. Bagian kaca belakang, lampu belakang, lekuk-lekuknya, hingga reflektor dan antena mobil pun terlihat mirip.

Di China, Foday Landfort dijual dengan beberapa pilihan. Ada mesin bensin 2.4 L dan mesin diesel 1.9 L. Di sana, SUV tersebut dijual mulai 109.800 yuan (Rp 232 jutaan) sampai 148.800 yuan (Rp 315 jutaan).



Sebelumnya, pikap Esemka Digdaya juga tertangkap kamera. Pikap itu juga mirip dengan pikap China, bernama Foday F22.



Sementara itu, Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), AM Hendropriyono mengaku memang diberi tugas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memproduksi dan mengembangkan mobil nasional. Menurutnya, nantinya mobil ini akan dikembangkan sendiri tanpa campur tangan pemerintah ataupun asing.

"Modal sendiri, kerja sendiri, mesinnya bikinan sendiri, apalagi karoseri. Tidak ada fasilitas dari negara," ungkap Hendropriyono, kepada wartawan seusai konsolidasi internal Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Indonesia di Sleman, Sabtu (30/12/2017) lalu. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed