Senin, 29 Jan 2018 07:00 WIB

Sudah Test Drive, Konsumen Nilai Konsumsi BBM Datsun CROSS Irit

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Ruly Kurniawan Foto: Ruly Kurniawan
Bekasi -

[Gambas:Video 20detik]

Beberapa calon konsumen Datsun CROSS sudah menjajal mobil di beberapa diler. Meski mengemudi di jarak yang terbatas, aneka tanggapan soal mobil bermunculan.

Namun banyak dari mereka yang merasakan performa yang baik (dibanding model lainnya) dan konsumsi BBM-nya diperkirakan sangat hemat.

Ditemui detikOto, salah satu pelanggan yang enggan menyebutkan namanya berkata bahwa mobil sedikit lebih asyik ketika dikendarai karena sudah memiliki transmisi otomatis CVT. Ia juga memperkirakan konsumsi bahan bakarnya sangat hemat.

"Tadi saya sudah coba, dan enak sih. Nyaman dan responsif. Karena juga kan ini sudah otomatis dan masih baru," ucapnya di diler resmi Nissan-Datsun Harapan Indah, Bekasi, akhir pekan lalu.

"Kayaknya ini hemat banget ya bensinnya? Pakai tiga silinder kan tuh," lanjutnya.

Pun oleh calon pembeli lainnya, Ahmed. "Tadi sih sudah coba, enteng yah ternyata. Dan saya kira juga bakal hemat sih seperti yang sudah-sudah (model Datsun lainnya)," katanya.



Memang, hal tersebut hanya perkiraan saja karena dalam test drive yang dilaksanakan oleh beberapa bengkel resmi Nissan-Datsun kurang memungkinkan untuk menguji hal tersebut. Namun dalam kesempatan yang sama, ia membandingkan konsumsi bahan bakar Datsun GO+ Panca miliknya yang selalu digunakan sehari-hari.

"Saya pakai Datsun GO+ Panca sehari-hari. Muter terus dari Rawamangun ke Bekasi (tanpa tol). Itu dalam satu minggu baru isi bensin satu kali full," tutupnya.

Infografis Datsun CROSSInfografis Datsun CROSS Foto: Andhika Akbarayansyah-detikOto
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed