Minggu, 28 Jan 2018 11:26 WIB

Banyak Ubahan, Konsumen Anggap Wajar Harga Datsun CROSS Naik

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Ruly Kurniawan Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Generasi terbaru dari Datsun Telah Meluncur. Dinamakan Datsun Cross, ia bukanlah LCGC melainkan mobil perkotaan yang nyaman dan aman sekaligus stylish untuk digunakan. Namun tak sedikit yang mengkritisi roda empat terbaru dari PT Nissan Motor Indonesia tersebut yakni harganya.

Setelah peluncurannya beberapa waktu lalu, pihak Nissan-Datsun memperkirakan harga mobil terbarunya akan berada di sekitaran Rp 160 juta sampai Rp 175 juta. Melihat sekilas, beberapa calon konsumen mengeluhkan hal itu karena dinilai terlalu kemahalan.

Harun Hasan, pria yang sudah memesan Datsun Cross mengatakan kepada detikOto bahwa banderolan yang dibuat oleh pihak Nissan-Datsun sangatlah wajar. Terlebih setelah ia melakukan test drive di diler resminya dikawasan Harapan Indah, Bekasi.

"Masalah harga, saya pikir itu wajar ya karena memang perubahan luarnya cukup dihadirkan ditambah ketika mengemudikan mobil ini, terasa perbedaan dibanding generasi terdahulunya. Apalagi ia hemat konsumsi bahan bakar juga," katanya, Sabtu (27/1/2018).

Senada dengannya, salah satu calon pembeli lainnya juga mengatakan bahwa setelah ia mencoba langsung Datsun Cross, banderolan empat roda merek Jepang tersebut tidaklah masalah. Hanya saja bila peformanya selalu seperti yang ia gunakan sekarang (penurunan peformanya tidak cepat-Red).

"Tidak terlalu masalah sih (terkait harga). Asalkan peformanya seperti ini terus (penurunan peforma tidak cepat-Red). Durability nya baik, kan itu yang dicari orang," ujarnya.

"Berhubung ini baru, saya tidak bisa katakan (durability-nya) secara obyektif," lanjutnya.

Tapi memang, ada juga yang mengeluhkan banderolan dari NMI yang cukup tinggi itu. "Menurut saya ini cukup tinggi juga harganya, seperti 7-seater. Kalau bisa direndahin dikit, lah," kata salah satu calon pembeli lainnya. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed