Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 28 Januari 2018, 09:02 WIB

Kata Konsumen Soal Datsun CROSS: Mobilnya Anti-Mainstream

Ruly Kurniawan - detikOto
Kata Konsumen Soal Datsun CROSS: Mobilnya Anti-Mainstream Foto: Ruly Kurniawan
Bekasi - Setelah melakukan debut pertamanya beberapa minggu lalu, PT Nissan Motor Indonesia langsung mengundang beberapa orang terpilih untuk mencoba Datsun CROSS. Dilaksanakan mulai tanggal 27 sampai 28 Januari 2018, sesi test drive itu berlangsung di diler resmi Nissan-Datsun Bekasi (Harapan Indah), BSD, dan Depok.

Di Bekasi misalnya sudah terlihat beberapa calon konsumen yang berdatangan untuk mencicipi sensasi roda empat terbaru dari Datsun, atau sekedar berswafoto. Tak sedikit juga dari mereka yang membanding-bandingkan dengan kendaraan serupa lainnya.


Salah satunya ialah Harun Hasan. Berbincang bersama detikOto usai menjajal si mungil baru dari Datsun tersebut, ia merasa bahwa kendaraan dari Jepang ini makin baik bila dibanding dengan generasi terdahulunya. Paling utama pada dimensi, aura, dan juga transmisinya.

"Dibandingkan dengan mobil yang dahulu, ini perkembangannya makin baik. Terlebih pada muka dan warnanya, anti mainstream," katanya di Bekasi, Sabtu (27/1/2018).

"Saya punya Nissan March, dan setelah memakai Datsun CROSS tidak jauh berbeda sih. Hanya saja ini dia lebih panjang dan cukup rendah ya. Perubahannya bagus sih (dibanding generasi sebelumnya), tapi saya rasa kalau dipakai jarak jauh kurang cocok ya," tanggap salah satu pelanggannya di kesempatan yang sama.


Menurut pria yang selalu menggunakan SUV sebagai kendaraan sehari-harinya itu, Datsun CROSS kurang cocok digunakan untuk jarak jauh karena dimensi mobil yang cukup kecil. Lagipula, lanjutnya, mobil cukup ceper.

"Dimensinya cukup kecil juga sih ya, kalau saya pribadi lebih suka SUV bila berpergian jauh. Lagipula jalanan kita kan polisi tidurnya tidak menentu ya, kadang terlalu tinggi. Nah bila muatan di mobil (Datsun Cross) penuh yakni 5 orang, berpotensi mentok," katanya.


"Kalau digunakan untuk ngumpul sama temen aja, jaraknya tidak jauh, dan sejenisnya sih cocok banget," kata dirinya lagi. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed