Kamis, 25 Jan 2018 16:05 WIB

Mobil Bermuka Dua Didesain Manual, Ngukur Pakai Mistar

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Mobil Bermuka Dua Didesain Manual, Ngukur Pakai Mistar Foto: Abdul Haris Utiarahman Mobil Bermuka Dua Didesain Manual, Ngukur Pakai Mistar Foto: Abdul Haris Utiarahman
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]



Roni Gunawan dan anak buahnya memodifikasi 2 mobil taksi menjadi mobil bermuka dua. Dirinya tak perlu menggunakan komputer atau peralatan canggih, cukup mistar saja!

"Kerjanya kan manual, gak ada komputer-komputer, cuma ngukur pakai mistar, langsung saja potong," ujar Roni saat ditemui di bengkel GR Taksi di Jalan Babakan Cibeureum, Bandung, Jawa Barat.

Sebelum memotong 2 mobil dan menyatukan kepalanya jadi satu, Roni pastinya sempat gamang, apakah proyek mobil gilanya ini bisa berhasil atau tidak.

"Kalau tidak berhasil kan berarti saya buang 2 mobil sekaligus," ujarnya.

Tak hanya bermuka dua, mobil juga memiliki 2 mesin, 2 transmisi. STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) pun ada 2. "Pokoknya segalanya dua," ujarnya.

"Mobil dikerjakan dalam 3,5 bulan tapi kita santai, kalau ada (merawat) taksi dulu, kan operasional. Ini kalau ada senggang kerjain, tukang ngelas ada 3 tukang ngecat 2. Setelah beres baru menaikkan mesinnya. Ini mobil operasional cuma karena tidak ada sopir jadi nggak beroperasi," ujarnya. (ddn/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com