Sabtu, 20 Jan 2018 18:04 WIB

Ferrari B 1 RED Penunggak Pajak Tipenya California

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Pemilik Ferrari B 1 RED beralamat di Gang Palmerah. Foto: Muhammad Fida/ detikcom Pemilik Ferrari B 1 RED beralamat di Gang Palmerah. Foto: Muhammad Fida/ detikcom
Jakarta -

Aparat berwenang dalam hal ini Samsat Jakarta Barat tengah mencari keberadaan pemilik mobil Ferrari B 1 RED yang menunggak pajak Rp 25 juta. Mobil itu tipenya adalah Ferrari California.

Hal itu bisa kita lihat dari postingan pemilik mobil Ferrari sebelumnya yakni Ketua DPR Bambang Soesatyo.

Bambang SoesatyoBambang Soesatyo dan dua mobil sportnya Ferrari dan Lamborghini dalam postingan di Instagram 16 Agustus 2015 lalu. Foto: Instagram Bamsoet



"Mobil itu sudah saya jual 1,5-2 tahun lalu. Saya lupa persisnya. Jadi, memang sudah bukan milik saya lagi," ujar Bamsoet kepada wartawan, Sabtu (20/1/2018).

Saat menjual Ferrari-nya, Bamsoet menjelaskan pajak masih aktif dan tak menunggak. Mobil itu disebutkan sekarang atas nama Andi Firmansyah. Saat dicek ke rumah di Palmerah, Jakarta Barat, rumah Andi ada di gang dan mobil tidak ditemukan keberadaannya.

Jika melihat foto di atas, Ferrari B 1 RED itu adalah tipe California sebelum mengalami perubahan model.

Mobil yang di masa pengembangannya mendapatkan sentuhan dari pebalap F1 Michael Schumacher pada tahun 2008 itu menggunakan mesin V8 berkekuatan 490 daya kuda dan torsi 505 Nm berkat penggunaan exhaust manifolds dan engine mapping.

Mobil dengan atap yang bisa dibuka itu mendapatkan penyegaran di Geneva Motor Show tahun 2014 lalu. Berkat penyegaran itu mobil bisa ngebut dari 0-100 km per jam dalam 3,8 detik. Dalam perjalanannya, California kemudian mendapatkan model baru California T, sebelum akhirnya dihentikan produksinya dan digantikan dengan Ferrari Portofino tahun 2017 lalu.



(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed