Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 20 Januari 2018, 16:00 WIB

Kata Pengguna Datsun Soal Mobil CROSS

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kata Pengguna Datsun Soal Mobil CROSS Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]



Datsun sudah meluncurkan mobil barunya, CROSS. Itu merupakan mobil ketiga Datsun setelah Datsun GO+ Panca dan GO Panca. Datsun membuka diri untuk masyarakat umum yang ingin melihat langsung Datsun CROSS di Kota Kasablanka. Apa tanggapan mereka?

Rommy, yang juga pemilik Datsun GO Panca menyebut, Datsun telah memberikan sentuhan pembaruan yang cukup baik. Terutama dari segi model eksterior.

"Lebih kokoh, lebih safety terutama di fiturnya. Fitur-fiturnya sudah canggih. Mulai matik CVT, dan untuk fitur-fitur pengendaliannya juga (VDC/Vehicle Dynamic Control). Tapi yang jelas dengan penyematan fitur cukup lah," kata Rommy kepada detikOto.

"Dibanding GO Panca dan GO+ Panca, terus terang beda jauh. Ada side body moulding, pelek juga ring 15 itu yang ditunggu-tunggu dari dulu. Karena selama ini (peleknya) ganti sendiri, modal sendiri," sambungnya.

Kartika, pemilik Datsun GO+ Panca, menilai dari bodinya Datsun CROSS secara keseluruhan sama dengan Datsun GO+ Panca. Bedanya di bagian depan dengan lampu khas di Datsun CROSS.

"Fitur-fitur yang terlalu signifikan kayaknya nggak. Cuma memang dia melengkapi dari yang sudah ada. Kami pun dengan GO+ kami sudah cukup puas. Memang CROSS ini penyempurnaan dari yang sebelumnya," katanya.

Ditemui di kesempatan yang sama, Ridho, pengguna salah satu city car, menilai Datsun CROSS secara keseluruhan inovasinya lebih baik terutama dari desain. Dia menilai mobil ini lebih maskulin yang memadukan antara mini MPV dan Crossover.

"Dibanding GO+ oke lah. Cuma sayang interior nggak banyak perubahan dari GO+. Artinya hanya pemanis di luar. Tpai teknologinya oke. Lampu projector, udah oke lah, pelek juga naik, autolamp juga. Kalau dari fitur sih oke. Kalau desain yang paling mencolok itu di depan. Kalau di belakang nggak terlalu lah," kata Ridho. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed