Jumat, 19 Jan 2018 18:09 WIB

Nissan-Datsun Buka Diler Berkonsep Baru, Datsun Cross Dipajang

Ruly Kurniawan - detikOto
Datsun Cross di diler baru Nissan-Datsun. Foto: Ruly Kurniawan Datsun Cross di diler baru Nissan-Datsun. Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Sesuai dengan janjinya di penghujung tahun lalu, Nissan Motor Indonesia sangat agresif mulai awal lembaran 2018. Setelah meluncurkan Datsun Cross, mereka langsung membuka diler pertama dengan konsep desain baru di Indonesia.

Dinamakan Nissan Retail Concept, seluruh penampakan di semua area mulai dari penjualan, servis, hingga layanan finansial berubah. Konsep ini pertama kali diterapkan di Nissan Datsun Roxy, Jakarta.



"Kami ingin pelanggan menemukan pengalaman mengesankan yang berbeda. Baik ketika datang untuk membeli kendaraan baru, melakukan servis, maupun uji kemudi kini kami menyajikan fasilitas yang nyaman dan efisien," ujar Eiichi Koito, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia di Jakarta, Jumat (19/1/2018).

Ada lima konsep yang diusung di suasana baru diler Nissan baru ini yakni logo ikonik Nissan yang lebih agresif, Nissan Drive, area konsultasi yang lebih memenuhi keberagaman kebutuhan pelanggan, lounge lebih mewah, dan area pengiriman ekslusif. Tak sampai di sana, unit Datsun Cross pun dihadirkan di diler baru ini selama tiga hari sehingga para peminatnya bisa langsung melihat secara detail.



"Di sini kita juga pajang Datsun Cross selama tiga hari. Jadi bagi yang tidak sempat melihat secara langsung kemarin, bisa datang ke sini. Tapi tidak bisa test drive, ya," ujar Andee Yoestong, Presiden Direktur PT Auto Kencana Andalas (AKA).

Di bangunan seluas 1.920 meter persegi, diler memiliki 16 bay yang mampu menerima sekitar 32 mobil yang melakukan servis ringan atau entry service. Nantinya secara bertahap, seluruh diler Nissan Datsun di Indonesia pun akan diterapkan hal serupa.



"Nantinya seluruh diler Nissan Motor Indonesia akan menerapkan hal seperti ini untuk dilernya. Tapi sesuai dengan besaran dan kesepakatan dengan diler," ucap Vice President Director of Marketing and Sales Nissan Motor Indonesia, Davy J Tuilan.

"Saya yakin Nissan Datsun mampu merebut hati masyarakat Indonesia dengan keagresifannya ini khususnya pembukaan diler baru di Roxy ini," tutup Andee. (rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed