Jumat, 19 Jan 2018 14:20 WIB

Alasan Mitsubishi Asyik dengan SUV

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Mitsubishi Pajero Foto: Rachman Haryanto Mitsubishi Pajero Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Mitsubishi merupakan produsen mobil yang terbilang paling asyik bermain di pasar mobil SUV di Indonesia. Lantas apa sih yang membuat Mitsubishi betah bermain di segmen SUV-nya?

Menanggapi hal tersebut, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro, mengatakan bahwa MMKSI selaku agen pemegang merek mobil penumpang Mitsubishi di Indonesia mengikuti aturan main dari Mitsubishi pusat.

"Jadi untuk itu demikian juga kami di Indonesia, tentu saja produk kami juga akan lebih banyak ke SUV," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.

Sehingga bisa dibilang, bermain di segmen SUV itu adalah fokus dan strategi dari produsen asal negeri sakura tersebut. Karena, jika dilihat secara pasar global mobil SUV laris manis.

Dan meskipun di Indonesia mobil MPV masih menjadi primadona pasar roda empat, Mitsubishi masih akan lebih fokus pada mobil SUV. Namun bukan berarti tidak melirik sama sekali segmen mobil lainnya.

"Kenapa sepertinya fokus di SUV? Yaitu memang fokus atau strategi dari prinsipal kami Mitsubishi Motors bahwa mereka memang fokus development ke depannya electric vehicle dan SUV," pungkas Irwan. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Toyota Sienta Lebih Laris di Luar Negeri

    Toyota Sienta Lebih Laris di Luar Negeri

    Sabtu, 26 Mei 2018 20:08 WIB
    Sienta lebih laris terjual di pasar luar negeri dibanding domestik. Tercatat angka impor Toyota Sienta mencapai 2.500 unit periode Januari hingga April 2018.
  • 5 Langkah Aman Bermotor saat Puasa

    5 Langkah Aman Bermotor saat Puasa

    Sabtu, 26 Mei 2018 13:14 WIB
    Berkendara saat sedang puasa memang berpotensi mengalami dehidrasi bahkan bisa mengurangi konsentrasi berkendara. Untuk mengatasi itu, ini beberapa tipsnya.
  • Etios Edisi Spesial untuk Afrika Selatan

    Etios Edisi Spesial untuk Afrika Selatan

    Sabtu, 26 Mei 2018 11:15 WIB
    Di Indonesia Toyota Astra Motor (TAM) menyudahkan penjualan Etios. Tapi di beberapa negara, mobil itu masih menjadi andalan. Salah satunya di Afrika Selatan.