Jumat, 19 Jan 2018 10:34 WIB

Ferrari: Bikin Kendaraan Listrik itu Mudah

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Maranello - Sukses memproduksi supercar bertenaga hibrida yang mampu merilis 963 daya kuda (800 dK dari mesin V12 dan 163 dK dari motor elektrik), LaFerrari, Ferrari akan berencana untuk membangun kendaraan roda empat super bertenaga listrik. Tak disebutkan modelnya seperti apa, tapi lampu hijau tampaknya sudah diberikan oleh produsen roda empat asal Italia ini.

Laporan yang dilansir Motor1, bos Ferrari, Sergio Marchionne mengungkapkan secara singkat bahwa terobosan Elon Musk dengan Tesla di kendaraan roda empat sangat mengesankan. Sejauh ini, ia mencapai hal yang tak ia perkirakan.



"Ini bisa dilakukan oleh kita semua," katanya menurut laporan tersebut. "Beralih (membuat) ke kendaraan listrik itu mudah," tambah Marchionne.

Tidak ada informasi jelas sampai saat ini mobil listrik seperti apa yang akan dikeluarkan oleh Ferrari. Tampaknya harus menunggu cukup lama untuk ia merealisasikannya. Sementara itu, mobil SUV pertama dari Ferrari telah ditetapkan akan lahir di tahun depan, 2019 atau 2020.



"SUV tercepat yang pernah ada," singgung Marchionne dalam wawancara tersebut. Wah, Lamborghini Urus bakalan punya saingan dalam waktu dekat nih. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed