Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 18 Januari 2018, 18:15 WIB

Dibuat Lokal, BMW Pastikan 520i Kualitasnya Sama dengan Buatan Jerman

Dina Rayanti - detikOto
Dibuat Lokal, BMW Pastikan 520i Kualitasnya Sama dengan Buatan Jerman Dibuat Lokal, BMW Pastikan 520i Kualitasnya Sama dengan Buatan Jerman Foto: Grandyos Zafna Manase Mesah
Jakarta - BMW baru saja menghadirkan model seri 5 terbaru yang langsung dirakit secara lokal lewat All-New 520i. Sebelumnya BMW telah memiliki 530i dan 520d yang dihadirkan versi CBU baru kemudian dirakit secara lokal.

Meski dirakit secara lokal, BMW memastikan mobil masih memiliki kualitas yang sama dengan buatan Jerman.

"Kami tetap menjaga standar kualitas semua mobil walaupun dibuat secara lokal, kualitasnya masih sama dengan CBU," kata President Director BMW Group Indonesia Karen Lim di Shangri-La Hotel Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Dengan dirakit secara lokal membuat harga jual mobil lebih murah daripada mendatangkan versi CBU-nya bahkan selisihnya bisa mencapai Rp 200 jutaan. Itu semua disebabkan oleh pengenaan pajak impor.

Selain itu sedan rakitan lokal ini juga membuat konsumen tak membutuhkan waktu yang lama agar mobil bisa mendarat di garasinya.

"CKD bukan harga saja tapi tunggu waktu konsumen biasanya. Bulan ini bisa lebih cepat dan harga lebih terjangkau kalau bicara fitur, fitur yang sangat diterima di CBU juga dibawa beberapa tapi pasti ada beberapa perbedaan," kata Karen. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed