Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 18 Januari 2018, 17:28 WIB

Mobil Baru

Basis Mesin Datsun CROSS Mirip dengan GO Panca dan GO+ Panca

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Basis Mesin Datsun CROSS Mirip dengan GO Panca dan GO+ Panca Basis Mesin Datsun CROSS Mirip dengan GO Panca dan GO+ Panca Foto: Rangga Rahardiansyah
Jakarta - Datsun memperkenalkan mobil baru secara global di Indonesia. Merek mobil di bawah payung Nissan itu memperkenalkan Datsun CROSS, mobil ketiga Datsun setelah GO+ Panca dan GO Panca.

Datsun CROSS menggendong mesin 1.2 liter. Mobil ini ditawarkan dengan pilihan transmisi manual lima percepatan dan transmisi otomatis CVT.

Baca: Datsun Cross, Wujud Janji Datsun untuk Indonesia

Nobuyuki Kawai, Chief Vehicle Engineer Datsun Business Unit Nissan Motor Co Ltd, mengatakan Datsun CROSS manual pakai mesin yang sudah digunakan di GO dan GO+ Panca. Sementara untuk mesin Datsun Cross tipe CVT ada penyesuaiannya.

Baca: Datsun Cross Didesain untuk Orang Indonesia

"Untuk CVT kami menggunakan mesin baru untuk Cross. Engine control benar-benar baru. Meski engine sama, tapi engine control-nya beda untuk CROSS," kata Kawai di sesi wawancara usai prosesi peluncuran Datsun Cross di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Dia mengklaim, ada peningkatan di mesin CROSS. Terutama di tenaga Datsun CROSS versi CVT.

"Untuk yang manual memang sama, tapi yang CVT totally baru. Ada kenaikan 10 daya kuda untuk yang CVT, jadi 78 daya kuda (manual 68 daya kuda). Kalau torsinya hampir sama di 104 Nm," jelasnya. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed