Kamis, 18 Jan 2018 16:18 WIB

Mobil Baru

Datsun CROSS, Wujud Janji Datsun untuk Indonesia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Datsun Cross, Wujud Janji Datsun untuk Indonesia Foto: Rangga Rahardiansyah Datsun Cross, Wujud Janji Datsun untuk Indonesia Foto: Rangga Rahardiansyah
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]



Datsun Indonesia akhirnya meluncurkan mobil ketiga untuk Indonesia setelah Datsun GO+ Panca dan Datsun GO Panca. Mobil ketiga Datsun untuk pasar Indonesia adalah Datsun CROSS.

Datsun CROSS merupakan model keenam Datsun secara global. Mobil ini menghadirkan tampilan khas serta fitur teknis dan keselamatan yang canggih.

"Ketika Datsun kembali ke pasar Indonesia, kami berjanji akan memberikan tiga model dalam tiga tahun. Datsun CROSS yang baru ini merupakan komitmen kami akan janji tersebut," kata Corporate Vice President Nissan Motor Co., Global Head of Datsun, Jose Roman, di sela-sela peluncuran Datsun Cross di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

"Lebih dari itu, modelnya yang dinamis dan teknologinya akan membuat berbeda. Datsun CROSS adalah mobil baru untuk generasi baru, mobil yang mendorong Datsun selangkah lebih maju daripada pesaingnya," sambungnya.

Datsun Cross, Wujud Janji Datsun untuk IndonesiaDatsun Cross, Wujud Janji Datsun untuk Indonesia Foto: Rangga Rahardiansyah


Datsun CROSS menjadi flagship baru bagi Datsun. Datsun mengklaim, mobil ini menciptakan standar baru di segmennya.

Dari namanya, CROSS mencerminkan karakter ganda. Mobil disebut mampu membantu melakukan tugas-tugas rutin dengan mudah, namun siap untuk diajak bertualang.

Datsun CROSS menggendong mesin bensin HP 1.2 liter. Datsun CROSS ditawarkan dengan pilihan transmisi manual dan otomatis CVT.

Datsun Cross, Wujud Janji Datsun untuk IndonesiaDatsun Cross, Wujud Janji Datsun untuk Indonesia Foto: Rangga Rahardiansyah


Mobil ini sudah bisa dipesan mulai hari ini, Kamis (18/1/2018). Harganya baru perkiraan, yaitu mulai Rp 163 juta. Mobil siap dikirim ke konsumen pada Maret mendatang. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed