Kamis, 18 Jan 2018 14:47 WIB

Mobil Baru

Datsun CROSS Didesain untuk Orang Indonesia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Datsun CROSS Didesain untuk Orang Indonesia Foto: Rangga Rahardiansyah Datsun CROSS Didesain untuk Orang Indonesia Foto: Rangga Rahardiansyah
Jakarta - Sesuai janjinya, Datsun Indonesia akhirnya meluncurkan mobil ketiganya setelah Datsun GO+ Panca dan Datsun GO Panca. Mobil ketiga Datsun meramaikan segmen crossover di Indonesia.

Crossover Datsun ini namanya Datsun Cross. Mobil ini menjalani debut global di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

"Karena konsumen saat in berubah, kami menghadirkan kendaraan multifungsi dan multiguna," kata Jose Roman, Corporate Vice President Nissan Motor Corporation, Global Head of Datsun saat peluncuran Datsun CROSS di Jakarta.

Baca: Debut Global di Jakarta, Datsun Cross Dijual Mulai Rp 163 Juta

Indonesia jadi negara pertama peluncuran Datsun CROSS. Sebelumnya, Datsun sempat memamerkan versi konsepnya dalam bentuk GO-CROSS Concept.

"Hadirin sekalian, inilah Datsun Cross. Seperti saya singgung sebelumnya, Datsun Cross didesain untuk Indonesia," kata Eichii Koito, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia di kesempatan yang sama.

Datsun Cross Didesain untuk Orang IndonesiaDatsun Cross Didesain untuk Orang Indonesia Foto: Rangga Rahardiansyah


Mobil menurut Datsun didesain khusus untuk Indonesia dan akan menciptakan segmen baru berkat desain crossover dan ground clearance-nya yang tinggi. Kata "CROSS" mendefinisikan karakter kendaraan ini, yang mendukung berbagai gaya hidup pemiliknya.

Datsun CROSS menjadi mobil Datsun pertama yang mengusung transmisi matik Continuously Variable Transmission (CVT). (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed