Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 17 Januari 2018, 15:26 WIB

Ini Kelebihan Mobil Bermuka Dua

Mukhlis Dinillah - detikOto
Ini Kelebihan Mobil Bermuka Dua Mobil bemuka dua Foto: Dony Indra Ramadhan
Jakarta - Jika biasanya mobil hanya memiliki bagian depan dan juga belakang, berbeda dengan mobil bermuka dua yang menghebohkan kota Bandung ini. Mobil memiliki dua muka sehingga tak memiliki bagian belakang.

Mobil diklaim memiliki dua mesin nih Otolovers di bagian kapnya, dengan begitu mobil bisa dimajukan dari kedua arah.

Baca: Modifikasi Mobil Bermuka Dua, Ini Hal Paling Sulit

"Mesin dua-duanya berfungsi. Jadi mau mundur atau maju bisa," kata Roni Gunawan sang pemilik mobil di garasi GR Taksi, Jalan Babakan Cibeureum, Kota Bandung, Rabu (17/1/2018).

Roni mengaku menghabiskan biaya Rp 60 juga untuk menggabungkan dua mobil menjadi satu. Dua mobil Toyota Limo tahun 2012 bekas taksi tersebut memang sudah menjadi miliknya.

Baca: Ini Sosok Pemilik Mobil Bermuka Dua di Bandung

Proses pengerjaan yang sebelumnya dikatakan membutuhkan waktu selama 6 bulan rupanya hanya dilakukan selama 3,5 bulan oleh anak buah Roni di bengkel miliknya.

"Waktu saya minta mereka modifikasi mobil saya, gagal juga gak masalah. Tapi akhirnya jadi, saya cukup puas hasilnya," kata ayah dua orang anak dan tiga cucu tersebut.

Mobil bermuka dua itu hanya memiliki satu tangki. Sedangkan knalpot menempel pada bagian pinggir mobil. Bagian interior dalam juga unik. Mobil memiliki dua kemudi dan dua pedal. Persneling juga ada dua.


[Gambas:Video 20detik]

(dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed