Jumat, 12 Jan 2018 13:22 WIB

Terios Jadi Tulang Punggung Daihatsu di Indonesia

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Padang - Daihatsu resmi memperkenalkan All New Terios setelah 10 tahun tidak mengalami perubahan. Jadi ini menjadi hal wajar jika Daihatsu berharap banyak pada All New Terios.

"All New Daihatsu Terios jadi backbone kita. Kemarin terakhir pemesanannya sudah mencapai 1500-an unit, dengan pemesanan terbanyak Terios, ya biasalah saat launching kan permintaan terbanyak untuk tipe tertinggi," kata Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, di Padang Sumatera Barat.

Amelia menambahkan pemesanan All New Terios paling banyak di pulau Jawa.

"Secara umum pemesanan terbanyak itu dari pulau Jawa 70 persen. Suplay sudah kami kirim keseluruh Indonesia, bulan ini sudah delivery (sudah dikirim ke tangan konsumen-Red)," ujar Amelia.

Sebelumnya, Daihatsu yakin All New Terios made in Karawang ini akan mampu terjual hingga ribuan unit setiap bulannya.

"Yang terbaik di 2013 itu di atas dua ribu, pada saat itu pemain ada empat sekarang ada enam, jadi mencapai 2.000 unit itu seperti posisi Daihatsu Terios di 2013. Itu cita-cita kami," ujar Amel saat peluncuran All New Terios pada Kamis (23/11/2017).

Selan itu Amel juga menambahkan saat ini sudah tidak ada lagi stok Terios model lama disetiap diler Daihatsu. New Terios dikembangkan dengan konsep Compact 7-Seater SUV dan paling sesuai dengan kondisi di Indonesia. All New Terios dibekali dengan mesin generasi terbaru, yaitu 2NR-VE 1.500 cc yang semakin irit, namun tetap memiliki performa yang optimal. (lth/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed