Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 12 Januari 2018, 08:07 WIB

Bocor, Penampakan Sedan Termewah BMW

Dina Rayanti - detikOto
Bocor, Penampakan Sedan Termewah BMW Foto: Carscoops
Jakarta - Produsen mobil asal Jerman BMW tampaknya semakin siap untuk meluncurkan sedan termewah dan termahal buatannya Seri 8. Meski sebelumnya banyak foto-foto mobil tersebar dalam bentuk konsep, kini wujud asli Seri 8 mulai bocor di dunia maya.

Melansir Carscoops, Jumat (12/1/2018), BMW yang diduga seri 8 versi produksi itu terlihat memiliki emblem 850i di sebelah kanan belakang mobil. Kemungkinan mobil akan dibekali mesin 4.4 L TwinPower Turbo V8 yang bisa menghasilkan tenaga 445 daya kuda dan torsi 648 Nm.

BMW Seri 8 rencananya akan diproduksi oleh produsen mobil yang bermarkas di Frankfurt itu pada akhir tahun ini. Kemudian setelahnya diikuti oleh varian convertiblenya alias atap terbuka.



Jika melihat konsepnya BMW Seri 8 terlihat lebih atletis. Mobil ini menggunakan model dua pintu stylish dengan fasia depan agresif dan twin-kidney grille khas BMW. Selain itu, mobil ini juga dibekali splitter depan serat karbon, lampu depan laser dan air intake udara yang besar.



Kap mesin dibuat lebih panjang, garis desain bodi mobil juga mengalir ke belakang. Mobil ini dipercantik dengan pelek alloy ringan berukuran 21 inci dan garis atap yang sporty.

Di bagian belakang terdapat diffuser serat karbon. Ada juga knalpot trapesium ganda.

Beralih ke interior, kesan futuristik bisa dirasakan. Desain interior konsep BMW Seri 8 ini mengadopsi desain minimalis dengan tata letak yang terfokus pada pengemudi.

Di sini juga ada jok sport dengan cangkang jok serat karbon dan pelapis kulit terbaik. Selain itu, ada juga setir kustom dengan palang aluminium dan paddle shift. Seperti mobil mewah BMW lainnya, di interior mobil ini juga terdapat instrument cluster digital, display iDrive dan banyak trim serat karbon.

[Gambas:Video 20detik]



(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed