Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 08 Januari 2018, 08:12 WIB

Datsun Rilis Video Mobil Anyar Cross

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Datsun Rilis Video Mobil Anyar Cross Foto: Datsun
Jakarta - Beberapa hari menjelang peluncurannya, Datsun merilis video terbaru soal Cross. Cross adalah crossover pertama Datsun di Indonesia. Mobil pun akan debut dunia pertama kali di Indonesia.

[Gambas:Instagram]

Datsun merilis video Cross di akun Instagram resminya. Seperti terlihat di video atas, mobil hanya terlihat bagian depan dan atapnya saja. Datsun sepertinya ingin memamerkan fitur mobil khas SUV yakni roof rail dan ground clearance yang tinggi.

"Bersiaplah untuk World Premiere Datsun CROSS, New Compact Crossover yang dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dan memiliki ground clearance yang tinggi," tulis Datsun.

Sayang di video tersebut tidak terlihat bagian belakang mobil. Dari depan mobil tak jauh tampangnya dengan mobil konsep Datsun Go Cross yang diperkenalkan beberapa waktu lalu di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show.

Mobil akan menjadi mobil pertama Datsun di luar kelas LCGC. "Datsun CROSS akan mengawali perjalanan baru dari segmen baru Datsun di Indonesia. Mobil ini adalah wujud semangat baru brand value Datsun yang 'unstoppable', dan juga komitmen Datsun kepada pelanggan di Indonesia," ujar " kata Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia Eiichi Koito, beberapa waktu lalu.

"Datsun CROSS merupakan generasi baru compact cross-over. Dengan desainnya yang stylish dan fitur-fitur canggih, Datsun CROSS akan menjadi partner yang sesuai untuk gaya hidup pelanggan baru kami", lanjut Koito.

Didesain khusus untuk Indonesia, Datsun CROSS akan menciptakan segmen baru, berkat desain crossover dan ground clearance-nya yang tinggi. Kata "CROSS" mendefinisikan karakter kendaraan ini, yang mendukung berbagai gaya hidup pemiliknya. Desain keseluruhan bodinya yang smart dan compact membuat Datsun CROSS bergerak lincah, layaknya seorang atlet profesional. World Premiere Datsun CROSS akan diselenggarakan di Jakarta pada 18 Januari 2018.


(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed