Sabtu, 06 Jan 2018 19:15 WIB

Mobil BMW Berdesain Lucu Ini Tak Jadi Diproduksi

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: dok. motor1 Foto: dok. motor1
Jakarta - Beberapa Pabrikan dalam pameran otomotif sering memamerkan aneka mobil konsep yang kadang tidak jadi diproduksi.

Salah satunya adalah mobil konsep BMW Z13 yang diperkenalkan pada 1993 di Geneva Motor Show. Seperti dilansir motor1, Sabtu (6/1/2018), BMW Z13 memiliki bentuk yang lucu, mobil memiliki 3 kursi dengan pengendara duduk di bagian tengah. Dua penumpang duduk persis di bagian belakang.

Dari desainnya, mobil memiliki atap tinggi namun bodi yang pendek layaknya hatchback atau sedan. Dikatakan mobil konsep ini diperkenalkan untuk bisa mewujudkan mobil yang efisien, bahkan digadang-gadang ini merupakan desain cikal bakal BMW i3.

Bicara soal mesin penggerak, mobil ini rencananya akan menggendong mesin 4 silinder inline yang diselipkan BMW K1100 motorcycle. Dengan menawarkan 100 tenaga kuda yang dikawinkan dengan transmisi CVT 5 percepatan.

Bicara kelebihan mobil konsep BMW yang tidak jadi diproduksi ini dikatakan, akan memiliki bahan material alumunium yang terselip pada bodi dan frame. Selain itu, mobil ini dilengkapi electric parking brake, satellite navigation, telepon dan bisa menerima fax. (lth/khi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed