Sabtu, 06 Jan 2018 09:00 WIB

Awal Tahun Baru, Biaya Servis Mobil di Bengkel Resmi Belum Naik

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Rangga Rahadiansyah Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Karena beberapa faktor, harga jual mobil baru mengalami kenaikan. Namun untuk biaya servis masih tetap sama dengan tahun lalu.

Pantauan detikOto, beberapa produsen roda empat seperti Daihatsu dan Suzuki masih belum menaikkan harga servis berkala. Diungkapkan oleh Technical Service mereka, harga penyesuaian untuk servis mobil di tahun 2018 belum diterima.

"Biayanya masih sama. Untuk Xenia, servis kecilnya Rp 1.5 jutaan dan Rp 2.5 jutaan untuk servis besar. Belum ada perubahan (masih memakai acuan biaya tahun 2017-Red)," ujar salah satu petugas di diler Daihatsu, Jakarta, Jumat (5/1/2017).

Hal serupa juga dialami oleh bengkel resmi Suzuki ketika ditemui. "Masih pakai harga lama karena belum dapat informasi lebih lanjut (terkait kenaikan atau perubahan biaya servis di tahun 2018)," tuturnya.

Berbeda dari mereka berdua, bengkel resmi Mitsubishi sudah mendapatkan sedikit informasi akan kenaikan biaya servis yang tidak lebih dari 10 persen dibanding tahun lalu. Namun untuk penerapan dan penetapannya, belum ada informasi lebih lanjut.

Nah bagi Otolovers yang ingin melakukan servis rutin, bisa melakukannya segera nih sebelum harga tersebut naik.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed