Jumat, 05 Jan 2018 19:59 WIB

Ini Daftar Harga Service Mitsubishi di 2018

Ruly Kurniawan - detikOto
Diler Mitsubishi Foto: Dok Mitsubishi Diler Mitsubishi Foto: Dok Mitsubishi
Jakarta - Bukan hanya harga beli mobil saja yang naik, masuk tahun 2018 biaya servis rutin juga mengalami hal yang sama. Untuk Otolovers yang memiliki mobil Mitsubishi, kenaikan biaya servis rutin diperkirakan akan meningkat hingga 10 persen dari biaya sebelumnya.

Ditemui detikOto di salah satu diler resminya, menurut petugas technical service Mitsubishi yang tadinya biaya servis mulai dari Rp 1,5 juta sampai Rp 2 jutaan akan meningkat.

"Untuk biaya ringan, mobil kecil itu sekitar Rp 1,2 jutaan dan mobil sekelas Outlander Rp 1.5 jutaan. Sedangkan servis besar masuk di Rp 2 sampai Rp 2,5 juta," katanya kepada detikOto di diler Mitsubishi wilayah Kalimalang, Jakarta, Jumat (5/1/2017).

"Ini harga lamanya (2017) karena penyesuaian harga baru belum rilis secara resmi. Tapi kenaikannya tidak terlalu besar kok, 10 persen ke bawah lah," lanjutnya.

Namun, bila sudah ada pergantian beberapa komponen lainnya seperti tali kipas, selang dan pipa rem, serta lainnya, siap-siap keluarkan dana lebih ya, Otolovers.

Sebagai informasi, service ringan meliputi pemeriksaan minyak rem & kopling, baterai, elemen di saringan udara, serta pedal rem dan kopling. Itu juga meliputi pergantian oli, saringan oli mesin, saringan udara AC, dan sebagainya tergantung dari kilometer kendaraan.

Sedangkan untuk servis besar meliputi pemeriksaan kondisi baterai, air radiator, elemen saringan udara, minyak rem & kopling, semua tali kipas, level oli CVT, wheel alignment, stroke dan play tuas rem parking, dan lain sebagainya. Sedangkan komponen yang diganti meliputi oli mesin, saringan oli mesin, saringan udara AC, dan saringan bahan bakar. (lth/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed