Jumat, 05 Jan 2018 18:09 WIB

Sistem Kontrol Traksi Canggih ala BMW

M Luthfi Andika - detikOto
BMW i3. Foto: BMW BMW i3. Foto: BMW
Munich - BMW membocorkan akan memperbaharui teknologi Traction Control System miliknya. Pabrikan Jerman ini pun menjamin teknologi yang ditawarkan bakal lebih canggih dan sangat bermanfaat bagi pengendara.

Seperti dikutip motortrend, Jumat (5/1/2018), Traction Control System terbaru BMW ini dipastikan akan terselip pada BMW i3 terbaru.

Berbagai kelebihan coba ditawarkan, mulai dari bakal lebih kongkret melihat kemacetan, akan tetap berfungsi meski dalam cuaca buruk, dan mampu memulihkan tenaga saat pengereman.

Selanjutnya tidak seperti sistem lain, sistem baru BMW menghitung proses kontrol secara langsung di powertrain daripada di unit jarak jauh yang memerlukan jalur sinyal panjang. Hasilnya adalah respons yang 50 kali lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya.

Sistem ini memang dirancang untuk kendaraan listrik. BMW Head of Chassis Development, Peter Langen, mengatakan kendaraan listrik akan lebih banyak membutuhkan sistem kestabilan karena tingginya torsi dan respons cepatnya. Namun, sistem baru ini juga meningkatkan stabilitas dan kinerja traksi layaknya pada kendaraan bermesin bakar, tidak peduli apakah mereka dilengkapi dengan penggerak depan, belakang, atau all-wheel drive. (lth/rgr)
bmw
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed