Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 04 Januari 2018, 18:09 WIB

Suzuki Tes Ertiga Baru Keliling Jalanan

Dina Rayanti - detikOto
Suzuki Tes Ertiga Baru Keliling Jalanan Foto: GaadiWaadi
New Delhi - Suzuki memang santer diberitakan bakalan meluncurkan Ertiga versi terbaru. Tampaknya hal tersebut bakalan terwujud dalam waktu dekat.

Dilansir situs India, GaadiWaadi, Kamis (4/1/2018), Suzuki Ertiga terbaru terlihat sedang dites berkeliling negeri Bollywood, India. Belum terlihat jelas perubahan apa saja yang dilakukan oleh Suzuki karena seluruh permukaan mobil masih ditutupi stiker berwarna hitam.



Namun jika melihat bentuk secara keseluruhan bisa dibilang Ertiga yang baru akan meluncur ini memiliki desain yang lebih modern. Mulai dari lampu belakang LED yang berbentuk lebih tipis dan memanjang dan juga bagian belakang yang menyerupai Swift.

Diprediksi Ertiga terbaru masih menggunakan mesin yang sama dengan pendahulunya yakni 1.4 L yang dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan dan juga transmisi otomatis empat percepatan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 92 PS juga torsi 130 Nm.

Sementara varian diesel hybrid mesinnya mengusung 1.3 L turbodiesel bertransmisi enam percepatan manual yang bisa menghasilkan 89 daya kuda dan torsi 200 Nm.

Di Indonesia sendiri, Suzuki memang dikabarkan bakalan membawa Ertiga terbaru yang siap menantang dua penantang baru Wuling Confero dan Mitsubishi Xpander.

"Untuk produk baru atau memperbaharui ini, saya tidak bisa berikan komentar banyak. Ya, tunggu saja ya. Hal itu akan diinfokan pada tanggal pergantian tahun fiskal kami (Februari),"ungkap General Manager Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Motor Ryohei Uchiki beberapa waktu lalu.

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed