Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 31 Desember 2017, 17:13 WIB

10 Mobil yang Paling Dicari Tahun 2017

Ruly Kurniawan - detikOto
10 Mobil yang Paling Dicari Tahun 2017 BMW seri 3 versi diesel menjadi mobil yang paling banyak dicari orang-orang di Inggris. Foto: Pool (Carscoops)
London - Banyak hal bila kita berbicara tentang apa saja yang sudah terjadi tahun 2017. Mulai dari mobil misalnya banyak mobil-mobil baru bermunculan di tahun ini. Mobil apa ya yang paling seri dicari oleh orang-orang?

Diberitakan Carscoops, Minggu (31/12/2017), mengutip dari pasar online mobil baru dan bekas terbesar di Inggris, Auto Trader, setidaknya ada 10 mobil yang paling banyak dicari tahun ini. Apakah mobil yang beredar di Indonesia masuk daftar ini ya?

Mobil yang paling sering di cari di Inggris adalah BMW Seri 3 varian diesel. Disusul oleh Volkswagen Golf dan Mercedes-Benz C-Class. Wah rupanya mobil mewah masih menjadi daya tarik sendiri disana Otolovers.

Masuk ke posisi empat dalam daftar ini ada Ford Focus yang diikuti oleh BMW seri 1 dan seri 5 diposisi 5 dan 6. Dibawahnya, ada Ford Fiesta yang sekarang sudah disuntik mati di Indonesia, disusul oleh Audi A3 dan Mercedes-Benz E-Class. Vauhxall atau Opel Astra menutup daftar ini.

Lebih spesifik lagi, mobil berdiesel yang diminati oleh warga Inggris adalah BMW seri 3, Volkswagen Golf, dan BMW 5-Series. Sedangkan yang bertenaga bensin ada Volkswagen Golf, BMW seri 3, dan Ford Focus.

Bergeser ke mobil rendah emisi, yakni Hybrid, Toyota memegang dua posisi tertinggi dengan Auris dan Priusnya. Diikuti oleh Mercedes-Benz E-Class. Namun bila berbicara mobil listrik, nampaknya belum ada yang mampu menggeser Nissan Leaf, ya. Bahkan ia mampu mengalahkan BMW i3 dan Mercedes-Benz B-Class, loh.

"Hal ini menunjukkan bahwa pembeli mobil di Inggris sangat tertarik untuk memanjakan diri mereka sendiri dengan produsen mobil premium. Karena banyak sekali yang mencari mobil baru maupun bekasnya lewat wadah ini," kata pihak Auto Trader, Ivan Airstrop. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed