Sabtu, 30 Des 2017 15:31 WIB

Keren, Cek Kerusakan Mobil Pakai Kacamata Pintar

M Luthfi Andika - detikOto
Kacamata Pintar Porsche Foto: Pool (Carsscoop)
Jakarta - Biasanya untuk bisa mengetahui kerusakan mobil, pengecekan dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari pengecekan standar hingga dipreteli dan bongkar mobil secara total. Tapi berbeda dengan pabrik Porsche di Canada nih Otolovers, untuk mengetahui kerusakan mobil secara detail para teknisi dilengkapi dengan kacamata pintar layaknya kacamata Google.

Seperti dikutip carscoops, Sabtu (31/11/2017), teknologi terbaru coba diterapkan Porsche pada Vehicle Service Departements. Salah satunya menggunakan kacamata pintar untuk mengetahui kerusakan pada mobil.

Keren, Cek Mobil Pakai Kacamata PintarKeren, Cek Kerusakan Mobil Pakai Kacamata Pintar Foto: Pool (Carsscoop)


Dikatakan langkah ini diambil berkat kesuksesan Pilot Program pada 8 diler Porsche, kini Porsche akan mulai menggunakan Smart Glasses di diler Porsche yang berada di Canada dan United States.

Kacamata pintar ini dikatakan akan mengusung perangkat lunak "Tech Live Look", yang diperlengkap dengan kamera auto fokus beresolusi tinggi yang dapat melihat secara detail hingga hal terkecil atau bahkan bisa melihat posisi baut dan mur. Kacamata juga telah dilengkapi dengan lampu LED kuat yang dapat digunakan untuk menerangi area gelap seperti kompartemen mesin.

Tidak sampai disitu, kacamata pintar ini juga dikatakan bakal mengetahui dengan kerusakan mobil hingga jarak 3.540 km. Kacamata pintar ini juga dikatakan akan membantu para teknisi mengerjakan service lebih cepat hingga 40 persen.

Lebih keren lagi, kacamata pintar ini akan menawarkan lebih dari sekadar kemampuan konferensi video, karena Porsche juga mencatat bahwa mereka dapat digunakan untuk menampilkan informasi layanan - seperti buletin teknis atau petunjuk.

Dikatakan kacamata pintar ini akan digunakan di dealer yang dimulai 2018 dan Klaus Zellmer CEO Porsche Cars Amerika Utara mengatakan Tech Live Look memungkinkan kita untuk lebih efisien dan membantu kendaraan kembali ke tangan pelanggan kami lebih cepat, sambil tetap memberikan kualitas layanan yang luar biasa. (lth/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com