Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 26 Desember 2017, 07:25 WIB

Hyundai Bakal Sediakan Asisten Dalam Kabin Mobil

Ruly Kurniawan - detikOto
Hyundai Bakal Sediakan Asisten Dalam Kabin Mobil Hyundai Foto: Pool (Motor1)
Jakarta - Perkembangan otomotif Korea Selatan cukup menarik untuk diperhatikan lho Otolovers. Tak ingin kalah oleh produsen otomotif raksasa dari Jepang maupun Inggris, serta Amerika, Hyundai juga tengah mengembangkan mobil otonom yang mengandalkan Artificial Intelligent (AI) atau kepintaran buatan.

Diberitakan motor1, nantinya mobil asal Korea Selatan tersebut seolah-olah memiliki asisten dalam mobil yang bisa dikendalikan oleh suara. Asisten dalam mobil hyundai ini akan mematuhi perintah seperti menyalakan AC, menurunkan sunroof, membantu parkir, perintah GPS, dan hal lainnya kecuali menancap gas.

Untuk bisa melahirkan teknologi tersebut, Hyundai berkerja sama dengan Silicon Valley's SoundHound Inc yang selama 10 terakhir telah menyempurnakan platform via suara buatan (AI) di Houndify, rencananya fitur tersebut akan dimiliki Hyundai pada 2019.

"Pengenalan suara yang canggih dan integrasi AI adalah inti untuk secara efektif menyediakan driver dengan konten dan data yang besar di kendaraan yang terhubung," kata Paul Choo, Direktur Pengembangan Infotainment Hyundai Motor Company Group.

"Unsur-unsur ini memainkan peran kunci dalam menyampaikan informasi yang terkait dengan mobil," lanjutnya.

Tidak hanya untuk menjalankan fitur perintah, AI tersebut juga akan menjadi teman mengobrol ketika berkendara. Bila Otolovers ngegas mobil dengan kecepatan yang disarankan atau ngebut-ngebutan, siap-siap diprotes olehnya ya. Nantinya juga, teknologi terbaru itu lebih responsif dan canggih.

Hyundai berencana untuk mengungkap sistem baru di CES 2018 di Las Vegas, dengan rencana peluncuran versi yang disederhanakan untuk penggunaan kendaraan mungkin segera setelah model tahun 2019. (lth/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed