Jumat, 22 Des 2017 12:44 WIB

Sekarang Belum Menakutkan, ke Depan Wuling Patut Diwaspadai

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Sekarang Belum Menakutkan, ke Depan Wuling Patut Diwaspadai. Foto: Rengga Sencaya Sekarang Belum Menakutkan, ke Depan Wuling Patut Diwaspadai. Foto: Rengga Sencaya
Jakarta - Baru hadir tahun ini, produsen mobil asal China, Wuling langusung menggebrak pasar mobil di Indonesia, mulai dari pabriknya yang luas juga produk mobil MPV-nya yang punya fitur cukup lengkap namun ramah di kantong. Terusik kah, Suzuki?

Menanggapi hal tersebut, General Manager Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Ryohei Uchiki, mengatakan pihaknya belum merasa terusik dengan kehadiran Wuling hingga saat ini.


"Mungkin untuk tahun ini dan tahun depan kami tidak terlalu menakutkan, karena jumlah line up dan jaringan diler mereka belum cukup banyak," ujarnya saat mengunjungi markas detikOto, beberapa waktu lalu.

Namun Uchiki juga tidak menampik kedepannya Wuling bisa saja menjadi pesaing yang kuat di pasar roda empat Indonesia. Mengingat penjualan Confero S mencapai angka hampir empat ribu unit terhitung sejak pertama meluncur.


"Menurut saya pribadi Wuling bagus kualitas cukup baik dan saya sudah mengetahui penjualannya di Indoneisa, juga mereka mencoba memberikan program yang bagus untuk konsumen di Indonesia. Jadi tiga atau empat tahun ke depan saya belum tahu mereka seperti sekarang atau lebih kuat," tuturnya.


Untuk itu, lanjut Uchiki mengatakan, keberadaan dan perkembangan Wuling di Indonesia harus terus dipantau. Sebab, awal kedatangannya saja Wuling sudah berani membuat pabrik yang luas di Indonesia.

"Kami jadi hati-hati, memperhatikan investasi yang cukup besar dari Wuling, mereka punya pabrik yang besar. Dan bukan hanya Wuling tapi ada juga vendor-vendor China yang ada di pabrik Wuling," pungkasnya. (khi/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed