Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 22 Desember 2017, 11:21 WIB

Angkot Avanza dkk Direncanakan Pakai Warna Dasar Putih

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Angkot Avanza dkk Direncanakan Pakai Warna Dasar Putih Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Saat ini angkutan kota (angkot) di Jakarta ada macam-macam. Warna angkot dari tiap koperasi pun beda-beda, misalnya dari KWK warna merah dan dari Mikrolet warna biru.

Ke depan, angkot akan disegarkan. Bahkan, mobil small MPV seperti Avanza Transmover dan Wuling Confero akan dijadikan angkot. Warnanya pun kemungkinan akan disamakan.

"Kita mengajukan usulan warna putih (untuk angkot yang pakai mobil Avanza cs) biar benar-benar baru. Artinya wajah baru, warna baru, manajemen baru," kata Ketua Organda DKI Jakarta Shafruhan Sinungan kepada detikOto.

Tapi, warna itu baru usulan Organda, belum final. Meski memiliki warna dasar putih, Organda membuka kemungkinan tiap pengusaha angkutan umum untuk menyematkan sedikit warna khasnya.

"Nanti tinggal dikasih kode apa, misalnya warna dasar mobilnya putih, ada kode aksen warna apa silakan, tergantung dari pengusaha angkutannya. Misalnya KWK, ada aksen merahnya silakan. Di bodinya juga ditempel tulisan misalnya Koperasi Wahana Kalpika warna merah, silakan. Itu kan identitas dari KWK," ujar Shafruhan.

Kenapa putih? Shafruhan menjawab warna putih lebih mudah dirawatnya.

"Kan ini warna dari pabrikan. Dan kalau warna lain seringnya kalau dicat lagi suka belang. Jadi lebih gampang perawatannya," katanya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed