Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 22 Desember 2017, 09:15 WIB

Organda: Nantinya Angkot Kecil di Jalan Protokol Diganti Bus

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Organda: Nantinya Angkot Kecil di Jalan Protokol Diganti Bus Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Wajah angkutan umum di Jakarta akan disegarkan. Angkutan kota (angkot) yang tadinya pakai minibus tanpa AC pun akan diganti dengan mobil small MPV ber-AC seperti mobil Avanza dan Wuling Confero.

Tapi, Ketua Organda DKI Jakarta Shafruhan Sinungan, mengatakan nantinya angkot yang pakai mobil minibus seperti Avanza Transmover dan Wuling Confero akan langsung menjamah rute wilayah pemukiman warga. Jadi, angkot minibus yang ada di jalan protokol tak ada lagi.

"Jadi nanti, angkutan yang di jalan protokol akan diganti dengan bus-bus besar atau kita pinggirkan ke wilayah-wilayah pemukiman. Misalnya Mikrolet M01 Kampung Melayu-Senen, nanti kita ganti dengan bus. Atau, kalau pengusahanya tidak mau mengganti dengan bus, berarti mereka harus kita pinggirkan ke pemukiman. Jadi di wilayah protokol nanti tidak ada bus-bus (angkot) kecil seperti mikrolet itu," kata Shafruhan kepada detikOto, Kamis (21/12/2017).

Jadi, jalan protokol hanya ada bus-bus besar. Sementara angkot akan dijadikan bus pengumpan.

"Nanti kita harapkan bus-bus kecil seperti mikrolet ini beroperasinya sebagai feeder dari TransJakarta," kata Shafruhan. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed