Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 22 Desember 2017, 09:14 WIB

Daftar Mobil Baru Tahun 2017

Februari, Bangkitnya Mobil Malaysia dan Amerika di Indonesia

Dina Rayanti - detikOto
1
Halaman 1 dari 7
Februari, Bangkitnya Mobil Malaysia dan Amerika di Indonesia Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Produsen mobil terus meluncurkan mobil baru untuk menyemarakkan pasar. Di bulan Februari 2017, meski tak sebanyak di bulan pertama tahun 2017, ada beberapa mobil yang mengisi pasar Indonesia pada bulan kedua tahun ini.

Di bulan yang sering disebut orang sebagai bulan penuh cinta ini, produsen Amerika dan Malaysia yakni Chevrolet dan Proton mencoba untuk bangkit. Berikut daftar mobil yang diluncurkan sepanjang bulan Februari 2017:

1. Proton Iriz

Tahun 2017 ini bisa dibilang sebagai kebangkitan lagi mobil buatan Malaysia. Bulan kedua tahun 2017, Proton mulai tancap gas dengan meluncurkan city car yang siap bersaing dengan mobil seperti Daihatsu Sirion, Honda Jazz, hingga Toyota Yaris.

City car tersebut disapa Iriz. Didatangkan langsung dari Malaysia Iriz diklaim memiliki deretan fitur keamanan cukup canggih sehingga bisa bersaing dengan para rivalnya. Indonesia bisa dibilang terlambat mendatangkan Iriz karena sudah didaftarkan sejak tahun 2015.

Padahal di negara asalnya Malaysia, Iriz sudah mengaspal sejak tahun 2014. Namun sepertinya mobil yang mendapat sentuhan dari Lotus itu kurang diminati di Indonesia. Kalau diperhatikan hanya sedikit Iriz yang berkeliaran di jalanan-jalanan ibukota. Melirik data Gaikindo saja, tak ada data penjualan wholesales (dari pabrik ke diler) untuk model Iriz. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed