Jumat, 22 Des 2017 07:17 WIB

Linkin Park Buat Mobil Listrik Bersuara Garang

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Junko Kimura/Getty Images Foto: Junko Kimura/Getty Images
Stuttgart - Vokalis Linkin Park Chester Bennington telah meninggalkan penggemarnya. Namun warisan akan segera dinikmati dalam bentuk yang lain. Suara mobil listrik.

Menurut sebuah laporan baru dari Wheels yang diberitakan motor1, Linkin Park, band rock Amerika itu akan membantu Mercedes-AMG menciptakan suara kendaraan listrik masa depannya.

"Anda tahu Linkin Park? Saya mulai berbicara dengan mereka tentang apa interpretasi mereka terhadap suara listrik (mobil). Kami telah menjalin kerja sama dengan Linkin Park selama bertahun-tahun. Kami benar-benar dekat, "kata Chief Executive Mercedes-AMG, Tobias Moers.

Salah satu kelemahan mobil listrik yang justru sebenarnya adalah poin plus dalam mengurangi polusi suara adalah tidak ada suara! Namun gara-gara tidak bersuara ini, mobil listrik jadi tidak terdengar oleh pengguna jalan lain, terutama pejalan kaki. Banyak mereka yang jadi kaget karena tidak menyadari ada mobil listrik.

Namun hingga sekarang, apa yang akan dilakukan oleh Linkin Park untuk mempengaruhi suara di beberapa mobil Mercedes-AMG belum jelas. Menurut laporan tersebut, masukan yang akan diberikan Linkin Park hanyalah sebagian kecil dari proyek yang jauh lebih besar, yang melibatkan musisi dan pakar audio lainnya. Pembuat mobil ini juga bekerja sama dengan sejumlah konsultan dari berbagai industri lain.

"Kami memulainya pada tahun lalu. Kami membentuk tim yang melakukan suara buatan dan kami bekerja sama dengan beberapa spesialis seperti spesialis permainan sampai para seniman film yang menangani suara untuk film. Kami menilai, suara benar-benar merupakan bagian penting dari emosi jadi apa yang kita lakukan adalah bekerja pada suara buatan," ujar Moers.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com