Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 21 Desember 2017, 17:02 WIB

Bayar Goceng Bisa Naik Angkot Avanza dan TransJakarta

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Bayar Goceng Bisa Naik Angkot Avanza dan TransJakarta Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Angkutan kota (angkot) di Jakarta diwacanakan akan terintegrasi dengan bus TransJakarta. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mewacanakan program OK Otrip di mana warga Jakarta hanya bayar satu kali dan bisa pindah-pindah angkutan.

Angkot yang pakai mobil Avanza cs pun akan masuk dalam program OK Otrip. Menurut Ketua Organda DKI Jakarta Shafruhan Sinungan, naik angkot Avanza cs plus naik TransJakarta bayarnya hanya satu kali.

"Tarifnya kalau OK Otrip cuma Rp 5 ribu. Jadi penumpang keluar rumah sudah ada angkot, naik angkot ngetap, terus nanti pindah ke TransJakrta udah tinggal sekali bayar aja. Ngetap di busway udah zero, zero, zero aja tuh. Kira-kira begitu," kata Shafruhan kepada detikOto, Kamis (21/12/2017).

Dia menyebut, pembayaran angkot Avanza cs dengan tarif Rp 5 ribu termasuk bus TransJakarta dilakukan dengan uang elektronik. Sebab, sistem pembayaran TransJakarta sekarang sudah pakai non-tunai.

"Makanya ini sedang digodok bagaimana supaya kualitas layanan transportasi ini harus total berubah," ujar Shafruhan. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed