Rabu, 20 Des 2017 20:08 WIB

Komparasi

Wuling Cortez Versus Confero, Otolovers Pilih Mana?

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Wuling Foto: Wuling
Jakarta - Wuling kini memiliki 2 model MPV untuk pasar otomotif Indonesia. Yakni Low MPV Confero dan MPV yang lebih wah, Wuling Cortez. Seperti apa perbedaan keduanya?

Wuling Confero ditawarkan dalam dua tipe, yaitu Confero dan Confero S dengan total tujuh varian. Mobil yang menantang Avanza cs tersebut dijual dengan harga mulai Rp 128,8 juta. Sementara untuk varian termahal Wuling Confero S 1.5 tipe C dijual dengan harga Rp 150.900.000 dan Wuling Confero S 1.5 tipe L dijual Rp 162.900.000.

Wuling Cortez Versus Confero, Otolovers Pilih Mana?Foto: Andhika Akbarayansyah


Wuling Confero diperkuat dengan mesin 4-silinder 1.500 cc, berbahan bakar bensin yang didukung oleh sistem transmisi manual 5-percepatan.

Wuling Confero S khusus tipe L hadir dengan sistem audio video layar sentuh 8 inci yang kompatibel dengan USB dan Bluetooth. Di bagian dasbor, mobil ini punya desain jam analog.

Untuk kenyamanan, Wuling melengkapi Confero S dengan tilt steering wheel, center armrest, tailgate touchpad di mana membuka pintu bagasi cukup dengan sekali sentuhan lembut, electric fuel tank opener, USB charging untuk baris pertama, kedua, dan ketiga setir dengan tombol audio dan tombol telepon (khusus tipe L) serta foldable remote keyless entry di mana kunci mobil bisa dilipat untuk memudahkan penyimpanan.

Untuk keamanan dan keselamatan, Wuling Confero S juga tak kalah dengan mobil Jepang. Mobil ini dibekali Dual Front SRS Airbag, sensor parkir depan dan belakang, rem cakram di depan dan belakang, Tire Pressure Monitoring System yang memberikan informasi mengenai tekanan angin pada ban, anti-lock braking system (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD), seatbelt sampai baris ketiga, immobilizer, ISOFIX, anti-theft system serta seatbelt indicator untuk mengingatkan pengemudi dan penumpang depan menggunakan sabuk pengaman.

Nah terus, bagaimana dengan kakaknya, Wuling Cortez yang bakal dirilis di tahun depan? Mobil memiliki konfigurasi 7 kursi dengan baris kedua captain seat.

Ada juga Automatic Vehicle Holding (AVH) yang berfungsi untuk menjaga mobil tetap berhenti dalam kondisi jalan yang menanjak, menurun, ataupun datar dan Electronic Stability Control (ESC) yang berfungsi untuk menjaga kestabilan berkendara secara otomatis ketika terjadi indikasi pengemudi mengalami kehilangan kendali.

Untuk keamanan Wuling menggunakan rem ABS, Electronic Brake force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA) untuk membantu mobil dalam segala kondisi. Ada juga fitur kamera belakang yang dilengkapi dengan 2 sensor depan dan 4 sensor belakang untuk memudahkan memarkir kendaraan.

MPV kedua Wuling ini mengusung mesin berbahan bakar bensin dengan kapasitas 1.800 cc. Mesin Wuling Cortez menghasilkan tenaga 129 HP pada 5.600 rpm dan torsi maksimum 174 Nm yang dipadukan dengan transmisi i-AMT (intelligent Automated Mechanical Transmission).

Penasaran soal harganya? Tunggu di kuartal pertama 2017.

Infografis Wuling CortezInfografis Wuling Cortez Foto: Fuad Hasim



(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed