Rabu, 20 Des 2017 08:01 WIB

Cortez Akan Bersaing dengan Innova cs, Ini Kata Wuling

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Wuling Foto: Wuling
Jakarta - Wuling Indonesia akan segera menghadirkan jagoan barunya di segmen middle MPV yang diberi nama Cortez. Mobil buatan lokal ini digadang-gadang akan bersaing dengan Toyota Kijang Innova cs.

Namun menanggapi hal tersebut, Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, mengatakan, tujuan Wuling menghadirkan Cortez di pasar MPV Indonesia bukan sengaja untuk menyaingi merek lainnya.

"Intinya sih buat middle MPV sih, kita mau kasih pilihan buat konsumen Indonesia di segmen itu," ujarnya kepada detikOto.



Selain itu, alasan lain Wuling menghadirkan mobil Wuling Cortez adalah dari segi pasar dilihat cukup punya potensi yang baik untuk berkembang. "Memang secara market kan middle MPV setelah LCGC, terus low MPV, kemudian middle MPV juga kami lihat potensial," ucap Dian.

"Ya intinya sih kita pasti mau kasih yang terbaik lah buat konsumen," tambahnya.

Wuling Cortez merupakan mobil 7-seater (captain seat) yang mengusung mesin berbahan bakar bensin dengan kapasitas 1.800 cc. Mesin ini memproduksi tenaga 129 HP pada 5.600 rpm dan torsi maksimum 174 Nm yang dipadukan dengan transmisi i-AMT (intelligent Automated Mechanical Transmission).



Wuling Cortez memiliki berbagai fitur seperti Automatic Vehicle Holding (AVH) yang berfungsi untuk menjaga mobil tetap berhenti dalam kondisi jalan yang menanjak, menurun, ataupun datar dan Electronic Stability Control (ESC) yang berfungsi untuk menjaga kestabilan berkendara secara otomatis ketika adanya indikasi pengemudi mengalami kehilangan kendali.



Selain itu,Wuling Cortez juga memiliki fitur Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA) yang membantu mencegah roda terkunci dan mencegah mobil kehilangan kendali di permukaan jalan yang licin, mendistribusikan gaya pengereman kendaraan, serta membantu daya pengereman agar lebih maksimal.

Terakhir, Wuling Cortez memiliki fitur kamera belakang yang dilengkapi dengan 2 sensor depan dan 4 sensor belakang untuk memudahkan memarkir kendaraan. (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed