Senin, 18 Des 2017 14:51 WIB

Penjualan Mobil BMW Salip Audi di China

Dina Rayanti - detikOto
Penjualan Mobil BMW Salip Audi di China Foto: Dadan Kuswaraharja Penjualan Mobil BMW Salip Audi di China Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - China menjadi salah satu negara dengan penjualan mobil mewah yang terbaik. Merek Audi bisa dibilang cukup cemerlang di sana, dengan penjualan mobil mewah yang sangat baik.

Namun Audi harus menerima posisinya bakalan digeser oleh rival se-negaranya BMW. Mengutip Carscoops, Senin (18/12/2017), dalam 11 bulan penjualan BMW tahun ini naik 15 persen menjadi 542.362 unit dan tren positif itu terus berlanjut pada bulan November sebesar 12 persen.

Untuk perbandingan, penjualan Audi justru turun 2,1 persen menjadi 528.706 unit. Audi bukan hanya disalip BMW saja melainkan juga Mercedes-Benz dengan penjualan mencapai 539.728 unit sepanjang tahun ini.

BMW sama seperti merek Jerman pada umumnya menganggap China sebagai salah satu pasar penting mobil premium, dan saat ini sedang melakukan perundingan dengan Great Wall Motor membuat mobil yang khusus dibuat untuk China.

Meski belum membocorkan lebih lanjut, BMW dan Great Wall diprediksi bakalan membuat mobil listrik lewat perusahaan yang baru terbentuk disapa Denza. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed