Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 18 Desember 2017, 10:04 WIB

Asyik, Volvo Mulai Kirim Mobil Otonom

M Luthfi Andika - detikOto
Asyik, Volvo Mulai Kirim Mobil Otonom Mobil Otonom Volvo. Foto: Volvo
Gothenburg - Akhirnya Volvo mulai mengirimkan mobil prototipe otonom mereka ke beberapa keluarga di Swedia. Hmm, sudah semakin dekat untuk diperkenalkan nih.

Seperti dilansir Carscoops, Senin (18/12/2017), langkah ini dilakukan setelah pada awal tahun Volvo mengajak 100 orang untuk merasakan mobil otonom mereka pada program Drive Me.

Dalam kesempatan ini dua keluarga pertama yang menerima pengiriman XC90 khusus adalah Hains dan Simonovskis, keduanya tinggal di Gothenburg, Swedia.

Dan selama mobil dikendarai mereka, kedua keluarga ini akan diminta untuk tetap memegang kemudi dan memantau SUV setiap saat. Seiring waktu, Volvo akan memperkenalkan fungsi mengemudi yang lebih maju dan pengemudi akan mendapat pelatihan khusus. Awalnya, tes XC90 yang lebih maju ini akan berlangsung di lingkungan yang terkendali.

"Drive Me adalah proyek penelitian penting untuk Volvo Cars. Kami berharap dapat belajar banyak dengan melibatkan keluarga-keluarga ini dan akan menggunakan pengalaman mereka untuk membentuk pengembangan teknologi mengemudi mandiri kami. Sehingga pada tahun 2021 kami dapat menawarkan pelanggan kami sebuah mobil yang sepenuhnya otonom," kata wakil presiden senior Volvo R & D Henrik Green. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed