Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 16 Desember 2017, 07:51 WIB

Melihat Fitur Supercharge Tesla Model 3

Ruly Kurniawan - detikOto
Melihat Fitur Supercharge Tesla Model 3 Melihat Fitur Supercharge ke Tesla Model 3 Foto: Elon Musk
Jakarta - Bisa dibilang, tak lama lagi kita akan menghadapi era kendaraan listrik. Meskipun beberapa pabrikan kendaraan mulai membawa kendaraan tanpa emisinya ke tanah air, nampaknya warga Indonesia masih belum tertarik. Berbagai alasan pun timbul mulai dari keamanan hingga waktu pengecasan yang dinilai cukup memakan waktu (hingga 5 jam lebih untuk satu mobil).

Tapi tahu tidak sih Otolovers, dalam waktu dekat nanti yakni di 2018 PLN akan mengeluarkan fasilitas super charge yang diklaim dapat mengisi daya baterai mobil listrik hanya 20 menit saja. Agar lebih memahami dan mengetahui fitur tersebut, mungkin Otolovers perlu 'mengintip' Tesla model 3 yang sedang melakukan pengisian daya dengan supercharge ini. Karena bisa jadi supercharge Tesla ini bisa menjadi contoh yang tepat.

Disebarkan oleh SuperGadgetGuy lewat akun Youtube nya, video tersebut direkamnya secara langsung untuk melihat seberapa cepatnya fasilitas tersebut untuk mengisi daya Tesla model 3. Pengisian baterai mulai dari sekitar 30 kW dari total 120 kW (kecepatannya) namun masih berfluktuasi. Tapi secara total, pengisian daya dari baterai mobil sekitar 20%an sampai mendekati 100% hanya membutuhkan waktu 50 menit.

Ya, memang masih cukup lama untuk orang yang terburu-buru. Tapi sebagai informasi, sang pengendara Tesla tersebut mengungkapkan bahwa ternyata stasiun penyedia listrik yang ia pakai sedang juga digunakan pengendara lainnya. Mungkin hal tersebut sedikit mempengaruhi.

Bila dilihat dari layar indikator pengisian baterai mobil listrik ditengah, layanan fast charging cenderung mengurangi kecepatannya ketika daya baterai mendekati penuh. Namun bagaimanapun juga, 200 mpl dengan jangka waktu 50 menit sangatlah cepat, bukan?


(lth/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed