Rabu, 13 Des 2017 14:58 WIB

Banyak Pendatang Baru di 2018, Pertarungan MPV Akan Seru

Ruly Kurniawan - detikOto
Toyota Avanza Foto: Dina Rayanti Toyota Avanza Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Sebagai produsen terbesar di Indonesia, rupanya Toyota sadar akan persaingan dunia otomotif yang kini semakin ketat. Terlebih dengan munculnya dua pendatang baru asal China. Toyota pun memprediksi persaingan otomotif tahun depan bakal seru.

Seperti yang disampaikan Executive General Manager PT. Toyota Astra Motor (TAM), Fransiskus Soerjopranoto, pada 2018 segmentasi mobil yang akan terus bergerak adalah kendaraan menengah keatas.

"Yang bakal naik itu yang segmennya ditengah ataupun ke atas sedikit, karena dia akan ditrigger dengan produk baru. Contoh misalkan Rush mulai masuk di Januari, kita bisa lihat market akan mulai bergerak nih (segmen middle)," katanya kepada wartawan di Jakarta, semalam (12/12/2017).

Lebih spesifik lagi, yang akan memegang kunci rapot 'hijau' di tahun 2018 adalah dari hasil penjualan mobil LMPV. Soerjo melihat segmentasi ini pun akan sangat seru dinantikan karena satu kue akan direbut banyak produsen, khususnya dengan pendatang baru.

"LMPV bakal seru besok. Bila dilihat dari data bulan lalu, Toyota Avanza masih di 10,000, Xpander 4,000, Wuling masuk di angka hampir 2,000. Belum lagi bakal ada Sokon (glory 580) nanti. Saya rasa menarik sih. Ada gula, ada semut," tutup Soerjo. (lth/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed