Rabu, 13 Des 2017 08:18 WIB

BMW X1 Paling Laku Dibeli Orang Indonesia

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Khairul Imam Ghozali Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Dari sekian banyak jajaran produk yang dihadirkan BMW di Indonesia, SUV X1 jadi yang paling banyak dibeli oleh konsumen Indonesia.

Seperti yang dikatakan Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania, model SUV rakitan lokal itu sudah mulai dipasarkan sejak awal tahun. X1 juga mematahkan rekor BMW seri 5 yang sebelumnya menjadi paling laris.

"X1 kan startnya jualan mulai dari Januari. Kita tahun lalu Seri 5 masih tinggi, tapi tahun ini tidak tinggi, tapi bukan karena nggak laku tapi memang launchingnya baru di tengah-tengah," ujarnya kepada wartawan di Jakarta.

Secara presentase BMW X1 mencapai angka penjualan 28 persen, yang diikuti oleh BMW Seri 3 dan BMW X5. "Pertama itu X1 28 persen diikuti oleh Seri 3 27 persen, dan X5 11 persen," kata Jodie.

Sementara itu, untuk penjualan lanjut Jodie mengatakan, BMW Indonesia mengalami peningkatan 17,6 persen dibandingkan tahun lalu. "Kita year to date Oktober dibanding tahun lalu ada kenaikan 17,6 persen, untuk BMW Group year to date Okotber 17,6 persen," ucapnya.

Sedangkan untuk sampai dengan akhir tahun ini, BMW Indonesia yakin akan menca[ai target yang telah ditentukan. "Sebatas memenuhi target saja, optimis saat ini bisa memenuhi target," pungkas Jodie (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com