Senin, 11 Des 2017 11:07 WIB

McLaren Senna, Mobil Terkencang McLaren

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: McLaren Foto: McLaren
Woking - Kalau ada yang bertanya siapa pebalap F1 yang legendaris, orang mungkin menyebut nama Ayrton Senna. McLaren pun menghormati Senna dengan membuat mobil hyper yang mengusung nama legendaris itu.

McLaren Senna adalah sebuah hypercar yang paling enteng, paling cepat yang pernah diproduksi McLaren. Mobil memiliki tenaga 800 ps atau 8-10 kali tenaga mobil standar yang beredar di Indonesia. Torsi mobil dengan bobot 1.198 kg itu mencapai 800 Nm.

Dengan rasio bobot dan tenaga yang mencapai 668 ps per ton membuat mobil sanggup mementalkan performa yang sadis. Yang menarik lagi, mobil tak hanya bisa dinikmati di sirkuit, di jalanan pun bisa. McLaren membanderol mobil seri Ultimate terbarunya ini seharga 750.000 poundsterling termasuk pajak di Inggris. Itu berarti sekitar Rp 13,6 miliar.

Produksi mobil yang dibuat di Woking, Surrey, Inggris ini dibatasi hanya 500 unit saja.

"McLaren Senna adalah mobil yang tak ada duanya, mobil mencerminkan DNA motorsport yang dimiliki McLaren, bisa digunakan di jalanan namun didesain dan dikembangkan untuk menaklukkan sirkuit. Setiap elemen dari Seri Ultimate McLaren menghasilkan performa yang tiada kompromi, untuk menciptakan koneksi yang paling murni antara pengendara dan mesin dan mendapatkan pengalaman berkendara yang hanya bisa dilakukan oleh sebuah McLaren," ujar CEO McLaren Mike Flewitt.

"Keluarga kami sangat bangga. Ini adalah proyek pertama yang benar-benar menghubungkan semangat balapan Ayrton dan performa. McLaren Senna menghormati paman saya karena mobil sangat berdedikasi untuk menghasilkan pengalaman berkendara di sirkuit yang memungkinkan pengendara menjadi yang paling terbaik," ujar pebalap Bruno Senna yang juga menjadi duta besar McLaren.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed