Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 08 Desember 2017, 14:46 WIB

Mobil Star Wars ala Nissan

Ruly Kurniawan - detikOto
Mobil Star Wars ala Nissan Foto: Los Angeles Auto Show
Los Angeles - [Gambas:Video 20detik]
Film Star Wars: The Last Jedi akan segera tayang. Menyambut penayangan perdana, Nissan membuat 6 model mobil Nissan yang terinspirasi dari Star Wars.

Mobil pertama adalah sedan Altima Special Forces TIE Fighter yang dimodifikasi berdasarkan inspirasi dari pasukan pilot elit yang ada di film Star Wars. Special Forces TIE Fighter adalah pesawat yang digunakan pasukan elit First Order.

Mobil dibalut dengan warna hitam dan red matte, roda khusus, kaca depan yang terinspirasi dari pasukan khusus TIE Fighter di film Star Wars, serta spiker besar di setiap sudut yang dirancang untuk meniru suara TOE Fighter.


2018 Nissan Altima – Special Forces TIE Fighter2018 Nissan Altima – Special Forces TIE Fighter Foto: Nissan


Lalu ada Maxima, yang modifikasinya terinspirasi oleh salah satu sosok di film Star Wars, Kylo Ren, dengan tampilan topengnya yang khas dan aksen hitam juga perak pada bagian fasia depan mobil.

Maxima Kylo RenMaxima Kylo Ren Foto: Nissan


Mobil konsep yang berbasis Maxima yang kedua juga terinspirasi dari Kylo Ren, lebih khususnya TIE Silencer miliknya. Mobil ini dilengkapi sayap yang khas, lampu merah di grille, lampu depan, dan lampu kabut. Selain itu mobil ini juga menghasilkan semua efek khas dari TIE Silincer milik Kylo Ren.

Untuk konsep berbasis Nissan Maxima yang ketiga dalah Captain Phasma, yang dengan kemiripan mencolok dengan karakter wanita yang populer di film ini. Mobil ini menampilkan warna bodi armor perak, terbuat dari aluminium, yang dilengkapi dengan tambahan warna merah dan hitam dalam konsep catnya.

Mobil Nissan ala Star WarsMobil Nissan ala Star Wars Foto: Nissan


Selanjutnya modifikasi berbasis mobil Nissan Rouge, bisa dibilang ini mobil konsep yang paling liar dari semuanya. SUV ini telah dilengkapi dengan sayap lebar di kedua sisi, meriam quad laser, dan lluminating thrusters.

Nissan Rogue Nissan Rogue Foto: Nissan


6 Mobil Star Wars ala NissanFoto: Nissan


Pada bagian atap ada robot droid BB-8 dengan fungsi lampu, motion, dan suara. Jadi dapat menebak rancangan Nissan Rogue dari mana? Ya, ini seperti kapal perang X-Wing Poe Dameron yang diimplementasikan pada kendaraan darat roda empat.

Kemudian ada lagi mobil konsep berbasis SUV Rouge Sport dirancang menyerupai pesawat A-Wing, termasuk ada pendorong faux di bagian belakang dan satu set sirip menonjol di atap yang menirukan desain pesawat tempur.

Nissan Rogue Sport – A-wingNissan Rogue Sport – A-wing Foto: Nissan


Selain itu, Nissan melengkapinya juga dengan seperangkat pelek biru, dan meriam laser. Dinamakan The Rogue Sport A-wing, mobil siap untuk menembak siapapun yang berada di depannya.

Terakhir mobil konsep berbasis Nissan Titan yang didesain semirip mungkin dengan AT-M6. Agar benar-benar mirip, mobil ini dijadikan sebuah truk pikap besar dengan meriam besar di bak mobil dan bodi mobil yang di-kustom.

Star Wars: The Last Jedi akan mulai tayang 15 Desember ini.

[Gambas:Youtube]



(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed