Jumat, 08 Des 2017 10:39 WIB

Lebih Dekat dengan Safety Car MotoGP, BMW M5

Dina Rayanti - detikOto
Lebih Dekat dengan Safety Car MotoGP, BMW M5 Foto: Pool (Motor1) Lebih Dekat dengan Safety Car MotoGP, BMW M5 Foto: Pool (Motor1)
Jakarta - Sudah hampir dua dekade, produsen mobil asal Jerman BMW menyuplai safety car yang digunakan untuk balapan MotoGP. Yang terbaru adalah M5 yang merupakan model M pertama BMW yang bukan jenis SUV namun memiliki fitur xDrive.

M5 terbaru itu telah menjalani debutnya pada seri penutup di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Livery pada safety car M5 ini terinspirasi dari mobil balap M8 GTE dan juga memiliki splitter depan yang dikembangkan khusus untuk di MotoGP saja.

Lampu LED tak hanya tersemat di bemper depan saja, melainkan juga di bagian atap mobil. Masih soal lampu, interior mobil juga mengalami sedikit perubahan untuk bisa ditambahkan lampu ekstra yang berada di atas.

Jok kursi depan juga sudah diganti untuk memberi ruang lebih. Jok tersebut mengambil dari model M4 GTS edisi khusus.

Knalpot menggunakan titanium dan juga serat karbon. Serat karbon juga digunakan untuk penutup mesin, pedal shift, cover tuas transmisi, dan setir kemudi.

Mobil canggih ini bakalan kita lihat di sepanjang balap MotoGP musim 2018 yang akan mulai berlangsung pada Maret 2018 di Qatar.


(dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed