Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 29 November 2017, 11:15 WIB

Berapa Harga Mobil China Pesaing CR-V?

Ruly Kurniawan - detikOto
Berapa Harga Mobil China Pesaing CR-V? SUV Sokon Glory 580 (Foto: Ruly Kurniawan)
Serang - Mobil China bakal semakin ramai di pasar otomotif Indonesia. Setelah Wuling hadir, kini ada Sokon yang akan menjajakan mobil penumpang, salah satunya adalah SUV Sokon pesaing Honda CR-V, Nissan X-Trail dan Mazda CX-5.

Untuk saat ini, Sokon belum menjual SUV bernama Glory 580. Tapi, SUV berkapasitas 7 penumpang itu akan diproduksi di Indonesia tepatnya di Serang, Banten. Lantas, berapa harga mobil itu?



"Untuk harga belum bisa diungkap secara pasti, sedang diperbincangkan. Yang pasti akan kompetitif, perkiraannya sekitar Rp 300 sampai Rp 350 juta," ungkap CO-CEO PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus seusai peresmian pabriknya, Banten.

Meskipun pabrikan China terkenal akan harga yang miring, pihak Sokonindo menegaskan bahwa mobil yang akan dirakit di Cikande, Serang, Banten ini memiliki kualitas yang sangat baik. Bahkan, Glory 580 diklaim sebagai salah satu mobil terlaris di dunia.

"Begini, sekarang dia bicaranya kapan (mobil China kualitasnya buruk-Red)? Kalau bicara tahun 1950-an, Jepang juga kualitasnya tidak bagus. Jadi kalau sekarang ini di China itu kualitasnya mulai dari kelas 3, 2 atau 1 itu ada," papar Alex.



Dengan hadirnya teknologi canggih untuk perakitan mobil mulai dari percetakan logam bodi hingga finishing, Alex menyatakan bahwa mobil (termasuk Glory 580) sudah memiliki kualitas internasional. Bahkan, sudah memenuhi standar kualitas atau quality control (qc) dari Jepang.

Oleh karenanya, penantang para jawara SUV di Indonesia ini tidak akan dijual dengan harga murah. "Kalau untuk kualitas teknologi, Sokonindo ini termasuk kompetitif, ini nomor satu. Jadi tidak akan dijual murah, karena memang kelasnya beda. Tapi pasti masih kompetitif kok (harganya)," ucap Alex. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +