Selasa, 28 Nov 2017 11:34 WIB

Konsumen Zaman Now Makin Pintar Pilih Mobil

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Padang - Segmen mobil MPV kini kedatangan pemain baru. Salah satunya datang dari merek asal Jepang Mitsubishi lewat model Xpandernya. Bentuknya yang hampir menyerupai SUV, Xpander justru kedapatan pesaing baru dari si kembar Rush dan Terios. Meski begitu, kedatangan pesaing baru ini tak terlalu membuat Mitsubishi terlalu khawatir.

"Kalau konsumen fleet itu maupun ritel customer apalagi zaman now customer itu makin ke sini makin smart makin tinggi pengetahuannya apalagi produk seperti mobil," ungkap Head of Sales and Marketing Region 3 Department MMKSI, Ilham Iranda di Padang, Sumatera Barat.

"Mobil itu kan seperti investasi lebih dari Rp 150 juta, jadi mereka makin kemari makin kritis bandingkan mobil apalagi fleet dipilih dengan baik," lanjut Ilham.

Menurut Ilham dengan harga jual lebih murah daripada Rush dan Terios, tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi Xpander.



"Kami basic strateginya product selling point kami dengan level harga sekarang dan spek ya kami berikan performa, kenyamanannya dan safety-nya itu menurut saya more value for money. Jadi untuk di angka segitu hanya ada di produk kita ya," tutur Ilham.

Sebagai informasi, Mitsubishi Xpander dibanderol mulai dari Rp 189 juta hingga yang termahal di kisaran Rp 245 jutaan.

Sementara Rush dan Terios belum memiliki harga resmi dan diprediksi mengalami kenaikan harga Rp 3-4 juta dibandingkan harga saat ini. Rush misalnya berada di kisaran Rp 239 juta sampai Rp 267 jutaan. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Sedan Toyota Diubah Jadi Pikap

    Sedan Toyota Diubah Jadi Pikap

    Senin, 16 Jul 2018 19:02 WIB
    Toyota Corona cukup tenar pada zamannya sebagai salah satu mobil sedan yang diminati orang-orang. Tapi apa jadinya kalau Corona dijadikan pikap ya.
  • Baterai Motor Listrik Buatan Pertamina-UNS

    Baterai Motor Listrik Buatan Pertamina-UNS

    Senin, 16 Jul 2018 18:09 WIB
    PT Pertamina (Persero) dan Universitas Sebelas Maret (UNS) memproduksi Lithium Ion Battery (LIB) untuk penggerak motor listrik yang hemat dan murah.
  • Motor Nmax Anti-bocah Naik Motor

    Motor Nmax Anti-bocah Naik Motor

    Senin, 16 Jul 2018 17:13 WIB
    Nmax Riders Bekasi turut mengkampanyekan #nodrivingunder17 dengan merilis decal untuk Nmax. Decal itu memiliki pesan #nodrivingunder17.