Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 26 November 2017, 13:33 WIB

Ini Tanggapan Komunitas Akan All New Rush

Ruly Kurniawan - detikOto
Ini Tanggapan Komunitas Akan All New Rush Toyota Rush terbaru (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Rush terbaru lebih modern dan cocok untuk keluarga, namun tetap kuat telah meluncur. Banyak tanggapan terkait perubahan pada mobil Low SUV tersebut mulai dari hilangnya konde, desain lebih maskulin, sampai mesin Dual VVT-i. Lantas bagaimana tanggapan dari komunitasnya?

"Ini benar-benar all new setelah 11 tahun lamanya, bukan facelift. Mungkin ini yang kita tunggu, mulai dari fitur sampai tampilannya benar-benar baru," ujar Budi Sunarto, Kumendan Pusat (Kumpus) atau Ketua Umum TeRuCi kepada wartawan di Jakarta.



Memang banyak yang menyayangkan akan perubahan dari Rush terbaru ini. Namun setelah diberikan penjelasan akan fiturnya, para komunitas yang diundang oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk mengenal lebih jauh akan All New Rush pun dibuat takjub.

"Headlamp saya suka banget, stylish. Zaman now banget deh. Fiturnya juga luar biasa safety, sudah menyesuaikan ASEAN NCAP bintang 5. Wow banget," kata Budi.


"Engine-nya juga pakai Dual VVT-i Avanza ya. Lebih irit juga kan jadinya," lanjutnya.

Yang paling disoroti oleh perubahan tersebut selain perpindahan ban serep ialah stabilitas Rush ketika menikung di kecepatan tinggi. Kata Budi, Rush sangat khas akan limbung.

"Selain konde Rush itu khas banget akan limbungnya. Nah ini sudah diubah oleh TAM dengan bawa stabilizer dan pergantian shock. Keren," ucapnya.

Tidak hanya pecinta Toyota Rush saja, racikan LSUV terbaru ini juga mendapat pujian dari salah satu member Indonesia Braver Community atau pecinta Honda BRV.



"Kalau disuruh pilih, saya tetap BRV sih mas karena sudah lama juga gunakan mobil itu. Jadi lebih ngerti. Tapi bila dibandingkan dengan Rush yang lama, ini benar-benar baru. Lebih modern dan keren. Sisi gagah dan kuatnya juga masih kental. Oke lah," ujar Decky.

"Paling asik lihat tampang depannya dan sampingnya. Eh interiornya juga sih sadis," lanjut dia. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +