Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 26 November 2017, 09:16 WIB

Rush dan Terios Terbaru Cocok Dimodif Offroad?

Ruly Kurniawan - detikOto
Rush dan Terios Terbaru Cocok Dimodif Offroad? Toyota Rush Terbaru (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Tampaknya faktor mobil yang mudah dan cocok untuk dimodifikasi merupakan pertimbangan pembelian mobil baru. Pasalnya, banyak pemilik kendaraan roda empat selalu gatel apabila kendaraannya standar saja.

Lantas, bagaimana ya dengan duo SUV milik Toyota dan Daihatsu yang baru saja diluncurkan kemarin? Menurut Reza Aliwarga yang sudah akrab dengan gelaran Hot Import Night (HIN) dan kini menjadi Ketua Penyelenggara IAM MBtech, Rush dan Terios terbaru masih asyik untuk dimodifikasi. Karena, SUV tersebut diuntungkan dengan tampangnya yang gepeng.

"Saya rasa masih enak ya untuk dimodifnya karena kayak Harrier (dari segi tampang), SUV-nya yang gempeng gitu," katanya kepada wartawan di Ancol, Jakarta, Sabtu (25/11/2017).

"Tapi kalau jadi off-road tidak terlalu cocok ya, mungkin karena tenaganya yang kurang sekitar 1.500 cc. Lagi pula Rush dan Terios lebih ekonomis dan lebih ke keluarga," lanjut Reza.

Namun apabila hanya dibuat untuk menampilkan nuansa off-road yang kekar dan gagah, Reza mengatakan kendaraan tersebut masih oke. Karena, jiwa SUV masih kental di sana.

"Tapi kan ada orang yang memang nggak dipakai untuk benaran off-road (modifikasi Rush maupun Terios-Red), hanya tampilannya saja. Kalau itu masih oke sih," tutupnya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +