Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 25 November 2017, 14:28 WIB

Komunitas Sempat Sayangkan Konde di Rush Hilang

Ruly Kurniawan - detikOto
Komunitas Sempat Sayangkan Konde di Rush Hilang Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Banyak yang menyayangkan akan hilangnya konde atau ban serep yang berada di belakang Toyota Rush terbaru. Begitu pula dengan para pecintanya yang tergabung dalam Toyota Rush Community Indonesia (TeRuCI).

Ditemui wartawan, Ketua Umum atau Kumendan Pusat TeRuCI Budi Sunarto mengaku dirinya dan member yang lain awalnya bertanya-tanya akan bentukan All New Rush. Soalnya, Low SUV dari Toyota ini jadi terlihat beda.

"Jujur, beberapa waktu lalu kan beredar berita bentuknya seperti ini. Kami bertanya-tanya kok bentuknya seperti ini ya? Jadi mirip model lain," tutur Budi.

"Apalagi di teasernya si konde Rush yang sebagai ciri khas mobil ini hilang. Ada beberapa rekan yang menyayangkan. Dari sisi machonya hilang nih. Apalagi beberapa rekan-rekan ada yang suka memodifikasi membuat Rush ini menjadi mobil off-road," lanjutnya.

Dengan berpindahnya ban serep menjadi di bawah, sisi off-roadnya pun hilang. Budi menambahkan, Rush lebih terlihat seperti mobil dalam kota.

"Kalau dengan ban serep di belakang kan macho gitu. Kalau ini (tidak pakai konde) seperti kendaraan dalam kota gitu, bukan off-road seperti sebelumnya," lanjutnya.

[Gambas:Video 20detik]



Namun setelah mendapatkan penjelasan dari PT Toyota Astra Motor (TAM), ia dan membernya pun mengerti alasan perpindahan konde tersebut. Bahkan, Budi nampak takjub dengan perubahan total Rush.

"Tapi setelah dijelaskan dan dipaparkan maksudnya dan fitur-fitur terbarunya, jadi benar-benar ini memang SUV sesungguhnya yang TAM berikan kepada Rush. Akhirnya selama 11 tahun kami tunggu benar-benar all new ini," katanya.

"Di luar ekspektasi banget sih. Makin bangga. Excited," tutup Budi.

Infografis Toyota RushInfografis Toyota Rush Foto: Mindra Purnomo
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +