Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 25 November 2017, 11:11 WIB

Daihatsu: Kami Pelopor SUV 7 Kursi

Dina Rayanti - detikOto
Daihatsu: Kami Pelopor SUV 7 Kursi Foto: Daihatsu
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]

Daihatsu mengklaim sebagai pelopor mobil SUV berkapasitas 7 penumpang di Indonesia. Terios muncul saat mobil-mobil SUV justru identik dengan kapasitas 5 seater.

"Sejak meluncurkan Taruna saat itu, Daihatsu pelopor 7-seater suv di Indonesia. Dimana saat itu SUV kebanyakan 5-seater. Kami sudah yakin SUV itu ke depannya akan 7 penumpang seperti kita lihat dan itu lahir 18 tahun lalu," kata Research & Development Executive officer PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Pradipto Sugondo di Jakarta.

SUV terbaru Daihatsu Terios kini sudah mengusung kapasitas kursi 7 penumpang. Salah satu ciri khas yang dihilangkan dari Terios adalah konde atau ban serep yang menempel pada pintu belakang.

Hal itu dilakukan untuk memberikan ruang lebih kepada penumpang di belakang. Ban serep kini dipindahkan di bagian bawah belakang.

"Kita ingin optimum ruangnya maka kita perlu space sehingga kita pikirkan bagaimana ban serep yang ada di belakang kita pindahkan agar kita punya space untuk penumpang dan barang," lanjut Pradipto.

"Jadi SUV di Indonesia itu selain karakter SUV, high ground clearance, kemudian 4-Wheel Drive tapi juga memikirkan utilitas penumpang dan barang. Kombinasi itu yang menghasilkn konsep SUV sport modern 7 penumpang di Indonesia," pungkasnya. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +